Lurah Pasar Merah Barat Gerakkan Sabtu Gotong Royong

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kelurahan Pasar Merah Barat (PMB) dipimpin Lurah, Karim Surbakti didampingi Sekretaris Denny Daon P Siregar, para kepala lingkungan dan petugas P3SU dari Kecamatan Medan Kota melaksanakan gotong royong Sabtu Bersih di Jalan Senam Lingkungan III Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (2/4/2022).

IMG-20240227-124711

Kepada awak media ini, Lurah mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan “Medan Bersih” yang merupakan salah satu misi Walikota dan Wakil Walikota Medan. Atas dasar itu, masing-masing kelurahan terus melakukan kegiatan kebersihan, membersihkan drainase dan sampah yang berserak di jalanan.

BACA JUGA  Pemuda Batak Bersatu Audiensi ke Kapolsek Percut Sei Tuan

”Ini adalah salah satu wujud kepedulian kita semua agar Kelurahan Pasar Merah Barat bersih dan terbebas dari banjir. Dengan gotong royong membersihkan parit yang tersumbat, sampah, rumput liar diharapkan dapat menjadikan kelurahan ini terlihat bersih, dan sehat. Kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dengan anggota dan warga,” kata Karim Surbakti yang baru 2 pekan menjadi Lurah Pasar Merah Barat.

Ia juga berpesan agar seluruh warga khususnya para pedagang kaki lima (PKL) tidak membuang sampah sembarangan apalagi masa pandemi Covid-19 saat ini warga diharapkan tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA  Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Pospam di Malam Takbiran

“Sesuai program bapak Walikota Medan dan Camat Medan Kota H.T. Chairunisa agar setiap Kelurahan dan kepala lingkungan terus menjaga kebersihan daerah masing-masing, dan menghidupkan kembali semangat Sabtu bergotong-royong,” tandasnya.

Saat disinggung terkait program apa nantinya akan dilakukan dirinya sebagai Lurah baru, ia mengatakan akan menata dan memperbaiki ulang kembali sistem kerja dan pelayanan dari seluruh ASN dan juga kepala lingkungan terhadap dengan menerapkan sistem wajib absen.

BACA JUGA  Setelah Lama Diintai, BNNK Siantar Ringkus Dua Pengedar Ganja  

Jam 8 pagi harus hadir dengan mengisi absen kehadiran dikantor, dan sore khusus untuk para kepala lingkungan diwajibkan harus hadir kembali ke kantor Kelurahan untuk absen.

“Setiap hari Sabtu kita mengadakan gotong royong dengan harapan nantinya seluruh anggota baik ASN dan kepala lingkungan dapat lebih maksimal memberi pelayanan yang lebih baik kepada warga serta memiliki disiplin kerja yang jauh lebih baik lagi, “pungkas Karim Surbakti. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *