Tinggal Selangkah, UNTARA Solusi Taput Mandiri

IMG-20240409-WA0076

Jakarta, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan memenuhi undangan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Ir. Nizam M.Sc., DIC., Ph.D.,IPM, Asean Eng,terkait Pembahasan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA).

IMG-20240227-124711

Pertemuan yang digelar di Ruang Sidang Dirjen Dikti Kemendikbud Jakarta, Rabu (24/3/2021) sebagai tindak lanjut usulan pendirian UNTARA.

Mendampingi Bupati, hadir Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat, Sekretaris Daerah, Indra Sahat Simaremare , M.Si serta Kepala Bappeda, Luhut Aritonang.

BACA JUGA  Mulai 5 April Seluruh Warga Wajib Masker

Tampak hadir juga mendampingi Bupati, Tim Pengkaji Pendirian UNTARA dari Universitas Sumatera Utara, Prof. Marlon Sihombing dan Tim Pengkaji dari Sucofindo, Vera Tobing.

Kemendikbud melalui Dirjend Dikti Prof. Ir. Nizam M.Sc., DIC., Ph.D.,IPM, Asean Eng, sangat mendukung dan menyetujui pendirian UNTARA.

Selanjutnya, Kemendikbud akan merencanakan rapat lintas Kementerian dalam pembahasan pendirian Universitas Tapanuli Raya (UNTARA) yang akan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

BACA JUGA  Kapolri Lantik Komjen Agus Jadi Kabareskrim, Irjen Panca Jadi Kapolda Sumut

UNTARA adalah sebuah solusi besar bagi kemandirian Taput, kebangkitan Taput, baik secara ekonomi, maupun SDM yang unggul, kata Bupati.

Dikatakannya, UNTARA adalah jawaban bagi kita Tapanuli Raya untuk membangun kemandirian.

“Kapan putra-putri Taput bersekolah dan mengabdi di Taput. Kapan putra-putri Taput bisa melanjutkan kuliah tanpa takut putus sekolah karena biaya yang sangat besar. Kapan putra-putri Taput menjadi banteng di kampung sendiri,” tandas Bupati bersemangat.

BACA JUGA  Tungku Meledak Tewaskan 13 Karyawan, Ini Profil PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel Morowali

Ia memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Taput. “Tiada yang mustahil bagiNya,” ujarnya. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *