Jemaat Khusus Lansia GKPI Teladan Wilayah II Rutin Gelar Senam Pagi

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Dengan motto “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya “Dalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat,” puluhan jemaat yang sudah lanjut usia (lansia) mengikuti senam pagi sehat dihalaman Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat khusus Teladan wilayah II Medan, Jalan Dr GM Pangabean, Gang Gambar nomor 78,Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota, Selasa 22/3/2022).

IMG-20240227-124711

Kepada awak media ini, ketua pelaksana kegiatan, Nyonya Tobing boru Siagian, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan jemaat lansia khusus GKPI Teladan. Senam digelar seminggu sekali, setiap hari Selasa pagi.

“Tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para jemaat,” katanya.

Menurutnya, Kota Medan yang saat ini masih level 3 dan angka masyarakat yang terpapar virus Covid-19 masih tinggi, sehingga haruslah benar-benar memiliki pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, menyempatkan diri berolah raga, serta mengikuti vaksinasi lansia 1,2 dan boster.

“Sebelum senam sehat, terlebih dahulu mereka mengadakan kebaktian pagi bersama yang dipimpin ibu Pendeta Kartini Simajuntak,” ucap ibu boru Siagian.

Ditempat terpisah, ibu boru Pardosi, salah satu peserta senam lansia yang juga seorang sintua mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia dan jemaat lain mengaku, sudah merasakan manfaat dari senam sehat lansia yang rutin sekali seminggu ini.

“Selain mendapatkan manfaat bagi kesehatan tubuh, kegiatan ini juga menambah keimanan dan kedekatan diri dengan Tuhan Yang Kuasa,” sebut ibu boru Pardosi.

Amatan awak media ini, kegiatan senam lansia tersebut tampak berjalan lancar penuh kekompakan, dan ditutup dengan berphoto bersama. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *