Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sekda Sitaro Hadiri Peresmian Gedung Ibadah GMIST Jemaat Zaitun Lehi

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro (Sitaro), Joi Oroh yang diwakili Sekretaris Daerah, Denny D Kondoj menghadiri ibadah peresmian Gedung Ibadah GMIST Jemaat Zaitun Lehi Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur yang dirangkai dengan Peneguhan Vikaris Marniati Tatori, S.Th menjadi Pendeta GMIST. Turut hadir Anggota Dewan Yolanda Halim bersama Kadis P3AP2KB, Sabtu (27/01/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Awal dari prosesi dilalui dengan “Ibadah Diluar Gedung Rumah Doa.” Dengan susunan acara yaitu, “Doa” dipimpin oleh Sekretaris Umum Sinode Pdt C E M Oleng, M.Th. Kelanjutannya yaitu, “Pembacaan firman Tuhan,” masih di tempat semula yaitu (Masmur 24:1-6), setelah itu langsung disisi “Pujian Bersama,” oleh Ketua Jemaat, Richard Delending.

Seluruh jemaat, undangan yang hadir bersama pelayan – pelayan,Pendeta Resort dan Sinode dipersilahkan memasuk didalamnya untuk mengikuti prosesi selanjutnya yaitu Peneguhan Vikaris Marniati Tatori, S.Th

“Prosesi Ibadah Peneguhan,” dipimpinoleh Ketua Umum Sinode GMIST, Pdt. Dr. Welman Boba, M.Th.”Pembacaan Alkitab”,
(Lukas 18 : 45 dan 46). Dalam Nats tersebut Pendeta mengingatkan lewat khotbahnya,

“RumahKu adalah rumah Doa tetapi kamu telah menjadikan sarang penyamun dalam BaitKu,” Sambung Pendeta, implementasi dari Firman Tuhan tadi adalah, “Janganlah Kamu Menjadi Hamba Uang,” tegas Pendeta.

Di kesempatan selanjutnya, Denny D Kondoj, mengucapkan selamat melayani kepada Pendeta Marniati Tatori, S.Th yang telah diteguhkan menjadi Pendeta GMIST. Ia berharap momen ini akan diiringi dengan peningkatan motivasi jemaat dalam setiap tugas panggilan gereja, yang nantinya diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat maupun terhadap pembangunan bangsa, daerah, jemaat.

Lebih lanjut dalam sambutannya, ia mengatakan pelaksanaan acara peneguhan merupakan momentum religius yang patut diimani, sebagai bagian dari rencana Tuhan dalam mempersiapkan hamba-hambaNya untuk tugas panggilan melayani jemaat.

“Saya harapkan agar setiap hamba-hamba Tuhan dapat menjaga hubungan yang harmonis dan sinergis dengan seluruh komponen gereja bahkan jemaat, sehingga akan terbangun kekompakan dan kesamaan visi dan misi pelayanan ke depan,” tukas Kondoj

Kembali ia mengingatkan kepada Pendeta yang baru diteguhkan, untuk semakin memperkuat komitmen dalam mempersembahkan karya pelayanan terbaik bagi keagungan nama Tuhan.

“Semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa menyertai dan memberikan hikmat serta kekuatan dalam setiap pelayanan yang akan dijalankan,” ucap Sekretaris Daerah menutup sambutannya.

IMG-20240310-WA0073