Pemkab Sitaro Salurkan Bantuan Atensi Untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menyalurkan bantuan dari program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyasar penyandang disabilitas dan para lanjut usia (lansia) sebesar Rp62.345.300.

IMG-20240227-124711

Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik berhak atas bantuan sembako, maupun alat kesehatan, maupun alat disabilitas seperti kursi roda, alat bantu jalan, alat bantu dengar, dan tongkat adaptif tuna netra dan lainnya.

Adapun bantuan Atensi dari Sentra Tumou ini diserahkan Pj. Bupati Joi Oroh yang didampingi Sekretaris Daerah Deny D. Kondoj kepada para penerima manfaat, yang berlangsung di Lobby Kantor Bupati, Rabu (20/03/2024).

Bantuan yang bertujuan untuk perlindungan sosial, pemberdayaan sosial, jaminan sosial, dan rehabilitasi sosial itu sebagai bukti pemerintah cepat tanggap terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Tentunya bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro bagi masyarakat, khususnya bagi para penyandang disabilitas dan lansia. Ini juga membuktikan bahwa pemerintah turut memperhatikan bapak/ibu saudara saudara sekalian, “tutur Pj Bupati dalam sambutannya.

Terdapat 47 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan, terdiri dari 18 orang penyandang disabilitas dan 29 orang lansia yang tersebar di wilayah Siau Tagulandang Biaro.

Menyambut hal tersebut, Joi Oroh dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas perhatian dari Kemensos RI kepada masyarakat Kabupaten Sitaro.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Sosial dalam hal ini Sentra Tumou Tou Manado atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat Sitaro,” ucapnya.

Pj Bupati berharap bantuan Atensi di Kabupaten Sitaro mampu meningkatkan keberfungsian sosial para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

“Ini merupakan salah satu wujud kehadiran pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mengatasi permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Tentunya kami bersama para penerima manfaat menyampaikan terimakasih kepada
Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Sosial atas kegiatan saat ini, “imbuhnya.

“Dan tentunya kami dari pemerintah kabupaten berharap nanti program-program dari Kemensos lewat Sentra Tumou Tou akan dapat terus berlanjut, tentunya akan dikoordinasikan dengan Kadis Sosial, “tambahnya lagi.

Turut hadir pihak Sentra Tumou Tou Manado, Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Denny D. Kondoj, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sitaro Cosmam Ambalao dan para penerima manfaat.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000