Video: PAUD dan SD Al Washliyah 09 Gelar Pentas Seni

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sekitar 80 siswa dan siswi Yayasan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan PAUD Al Washliyah 09 Medan Jalan Air Bersih Gang Satu, Lingkungan VI Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota, menggelar Pentas Seni (Pensi) tahunan, Sabtu (19/3/2022).

IMG-20240227-124711

Kepada awak media ini, Kepala SD dan Paud Al Wasliyah 09 Medan, Lamsinar Sihotang SP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak agar menunjukan kemampuan selama mengikuti pelajaran ekstra kurikuler. Juga sekaligus mengetahui kemampuan siswa dan siswi lebih jauh tentang Al-Qur’an.

Ia menyebutkan program Tahfiz Quran menjadi salah satu program unggulan dari sekolah ini.

BACA JUGA  75 KK Warga Desa Bonanionan Humbahas Terima Dana BLT Tahap 10 & 11

Menurutnya acara Pentas Seni merupakan agenda tahunan dari sekolah tersebut. Namun karena pandemi Covid 19 yang sudah 3 tahun, kegiatan itu pun tidak dapat dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak siswa siswi Al Wasliyah bisa tahfiz Al-Qur’an, dan memiliki khklak dan nilai serta prestasi yang baik,” sebut orang nomor satu di SD Al Wasliyah 09 tersebut.

Terpisah, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Sudirejo I Edy Sahputra, menyambut positif kegiatan ini. Ia pun berharap bisa membantu mengenalkan SD Al Washliyah 09 kepada masyarakat di luar Lingkungan VI dan sekaligus juga mendapat perhatian pemerintah dan juga Dinas Pendidikan.

BACA JUGA  Puskesmas Onolalu Gelar Vaksinasi Tahap 2

Sementara, Sekretaris MP PD Al Wasliyah Kota Medan, Putra Chairul Hady,SH mengaku bangga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Saya sangat bangga dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk memotivasi mental anak dan bisa mengenal ayat ayat Al Qur’an secara baik, ditambah tenaga pengajar yang benar-benar handal, kelak kegiatan seperti ini kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi,” sebutnya.

BACA JUGA  Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Gotong Royong Bersih Sungai Deli Bersama KASAD dan Walikota Medan

Saat disinggung tanggapannya terkait situasi pandemi Covid- 19 yang masih ada saat ini, dirinya mengatakan tetaplah kita harus mematuhi protol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, dan marilah kita bersama – sama bekerja keras untuk membantu memutus penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan, Kepala SD Al Wasliyah 09, Lamsinar Sihotang, dan Sekretaris PD Al Wasliyah 09,Putra Chairul Hadi, SH, doa oleh BKM Masjid Jamik, bapak Sugianto, hiburan tari tarian, perlombaan Tahfizh, Sains, Robotik dan dongeng ditutup dengan penyerahan hadiah. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *