Operasi Keselamatan Samrat 2022, Petugas Beri Imbauan Prokes

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Satgas Operasi Keselamatan Samrat 2022 Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) turun ke jalan dalam Operasi Keselamatan Samrat, Sabtu (12/3/2022) pagi.

IMG-20240227-124711

Operasi ini dipimpin Kasatlantas Polres Sitaro AKP Adolf H. Masiruw. “Operasi ini mengutamakan aspek persuasif dan edukatif, jadi kita memberikan himbauan juga pembinaan, terutama keselamtan dalam mengemudi, “ujarnya.

Sasarannya adalah pengguna jalan yang melanggar tata tertib lalu lintas maupun protokol kesehatan.

“Kita memberikan himbauan juga memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan, juga kepada masyarakat diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan covid 19 ini, “pungkasnya.

Kepada masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan diberikan himbauan agar memakai masker, menjauhi kerumunan serta menjaga jarak.

“Kita memperhatikan masalah keselamatan, Covid ini masih tetap ada bahkan berkembang, oleh karena itu kita pun harus memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat seperti himbauan wajib memakai masker pun menjaga jarak dari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Kasat Lantas,yang sebelumnya pernah menjabat di Direktorat Lantas Polda Sulut.

Ia menjelaskan operasi ini tentunya ada tindakan penegakan hukum. Penindakan dilakukan secara mobile hunting,  jika menemukan kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Yang kita lakukan, kalau ada pelanggaran langsung ditilang. Kalau kita melihat para pengendara roda dua atau roda empat yang melanggar lalu lintas,
tentunya akan kita lakukan tindakan berupa tilang, “tegasnya.

Masiruw pun berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro agar selalu mematuhi akan segala bentuk peraturan lalu lintas yang ada dengan tetap mengedepankan prinsip keselamatan sebagai kebutuhan. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *