IMG-20240505-WA0006

Camat Medan Deli Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

H. Purba, warga Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli mengatakan Camat Medan Deli, Indra Utama rutin memimpin goyong royong membersihkan wilayahnya, khususnya saluran drainase.

IMG-20240227-124711

“Pak Camat langsung memimpin gotong royong bersama masyarakat,” katanya, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan pembersihan drainase, menurutnya beberapa waktu lalu dilakukan di Jalan Aluminium Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, tepatnya saluran air di samping Komplek Barakuda. “Gotong royong massal ini rutin dilakukan setiap hari Rabu,” katanya.

Sementara Camat Medan Deli, Indra Utama mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Jadi ini merupakan program rutin di Kecamatan Medan Deli yang setiap hari Rabu digelar. Kita bersama dengan masyarakat melakukan gotong royong bersama di lokasi-lokasi yang perlu dibersihkan khususnya yang kita anggap rawan terjadinya banjir bila musim hujan tiba,” kata Indra Utama.

Dalam gotong royong massal tersebut, Kecamatan Medan Deli menurunkan petugas P3SU dibantu Lurah, Kepling, Karang Taruna, dan LPM. “Dengan menggunakan peralatan seperti cakul, sekop, dan penggaruk, parit yang tadinya dipenuhi gulma dan sampah kini sudah bersih sehingga aliran air lancar dan tidak terjadi genangan,” tambahnya.

Dikesempatan itu Camat Medan Deli juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.“Mari kita jaga sampah kita. Jangan dibiarkan sampah kita berserakan yang dapat merugikan masyarakat sendiri,” ajaknya.

Ia berharap masyarakat, membantu dengan mengumpulkan sampahnya pada tempatnya yang nantinya akan diangkut oleh petugas kebersihan. (Santun Sianturi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *