IMG-20240501-WA0019

Viral di Medsos, Dua Maling Pagar Diringkus Polsek Medan Baru

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Polsek Medan Baru mengamankan 2 pencuri pagar besi rumah kosong di Jalan Biduk Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

IMG-20240227-124711

Kedua pelaku yakni Agus Sitanggang (30) warga Jalan Bunga Wijaya Kesuma Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang dan Rehat Situmeang alias Ucok (37) warga Jalan Karya Gg Sejahtera 3 Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan kedua pelaku selama ini sudah dicurigai petugas karena kerap meresahkan masyarakat khususnya diseputaran Jalan Biduk dan Jalan Orion Kel. Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

“Jadi gerak gerik pelaku selama ini telah dimonitor oleh petugas kita dilapangan yang kerap meresahkan masyarakat. Namun dikarenakan belum cukup bukti yang kuat, pelaku belum bisa kita amankan,” kata Kompol Teuku Fathir Mustafa, Rabu (09/3/2022).

Para pelaku diamankan petugas pada Selasa 08 Maret 2022 berbekal adanya rekaman video yang menunjukan pelaku mencuri pagar besi di Jalan Biduk.

“Video rekamannya sempat alam viral diInstagram pada Senin (7/3/2022) yang direkam salah seorang warga melalui ponsel. Melihat hal itu petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan turun ke lokasi, “jelasnya.

Ketika dilakukan penyelidikan, kata Kapolsek, petugas melihat pelaku sedang tidur di pinggir jalan yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan kemudian pelaku langsung diamankan ke kantor Polsek Medan Baru.

Dalam laporan korban, Kapolsek menyebutkan korban mengalami kerugian Rp5 juta dengan rincian 2 lembar jerjak jendela yang terbuat dari besi ukuran 2×2 meter, 2 lembar pintu yang terbuat dari kaca, 1 buah pintu besi, kabel instalasi listrik, serta 1 unit mesin pemanas air.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat khususnya kepada salah seorang warga yang telah memvideokan aksi para pelaku, sehingga para pelaku berhasil diamankan,”ujar Kapolsek.

Ia menambahkan peran serta masyarakat sangat lah diperlukan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan.

“Dari kejadian ini kita dapat sadari bersama untuk mewujudkan keamanan di lingkungan perlu adanya peran serta masyarakat dalam membantu Polri untuk memberitahukan ataupun melaporkan adanya suatu kejadian atau peristiwa di lingkungan sekitar, ” sebut Kapolsek.(H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *