Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sitaro Dilantik

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Selaku pembina Dekranasda Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang (Sitaro), Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, melantik secara Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sitaro di Auditorium Kantor Bupati, Senin (04/03/2024).

IMG-20240227-124711

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Pengesahan dan Pengangkatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor: 02/DEKRANASDA. PROV/SK/I/2024 tentang Pengesahan Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Pj Bupati Joi Oroh dalam kesempatan itu memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya Dekranasda Kabupaten Kepulauan Sitaro. Ia berharap semoga pelantikan kepengurusan ini mampu mewadahi pembinaan seni kerajinan dengan nilai cita rasa dan juga perwujudan keadilan di tanah air.

Joi Oroh juga memberikan arahan kepada para pengurus untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan menetapkan target-target yang dapat diukur dan kiranya mampu bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Kita harus mengenalkan kepada masyarakat luas tentang produk-produk dan hasil kreativitas Kabupaten Sitaro. Bangun sinergi dan kolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah juga dengan para pengrajin yang ada di Sitaro,”tegas Pj Bupati.

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Ny. Maya Rumengan Oroh berharap pengurus Dekranasda Kabupaten Sitaro yang baru dilantik ini dapat memajukan sektor industri kerajinan di Kabupaten Sitaro dan mengangkat potensi lokal, mendorong Dekranasda untuk aktif membina UMKM binaan sehingga semakin meningkatkan kualitas produk dan karya kerajinan mereka. Serta aktif mengikuti berbagai pameran sebagai ajang promosi.

Dekranasda Kabupaten Sitaro bertujuan memperkuat dan mengembangkan kerajinan lokal serta meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan daerah. Melalui kegiatan yang difasilitasi oleh Dekranasda, diharapkan dapat memberdayakan masyarakat dan menghidupkan ekonomi mikro di Bumi Mandolokang Kolo-Kolo ini.

IMG-20240310-WA0073