Polres Sanggau Gelar Pengobatan Gratis di Lingkungan Liku Kelurahan Beringin

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Untuk mengimplementasikan Program Beyond Trust Presisi 2024, Polres Sanggau mengelar Bakti Kesehatan di rumah Sutomo, Ketua RT 26 RW 09 Lingkungan Liku RT 26 RW 09 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalbar, Selasa (5/3/2024) kemarin.

IMG-20240227-124711

Bakti Kesehatan Beyond Trust Presisi 2024 ini dilaksanakan dalam bentuk pengobatan gratis oleh Polres Sanggau dipimpin Kasi Dokkes Polres Sanggau Iptu Narsin, A.Md. Kep serta personil Sie Dokkes, yang dihadiri Kasi Humas Porles Sanggau Iptu Keken Sukendar, Kasat Binmas diwakili oleh Aiptu Teguh Basuki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Bripka Mardiansyah serta masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis.

BACA JUGA  Kapolri Mutasi Sejumlah Kasat Sejajaran Polda Sumut ke Luar Propinsi, Ini Daftar Namanya

Terlihat antusias warga Lingkungan Liku dalam menyambut Bakti Kesehatan berupa pengobatan gratis, dengan mendatangi rumah Ketua RT 26 untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan tubuh. Sedikitnya 88 warga berhasil didata yang terdiri dari Lansia hingga Balita yang turut mengikuti bakti kesehatan tersebut, berbagai keluhan pun dikeluhkan dan ditangani langsung oleh tim medis dengan memberikan solusi Kesehatan dan pengobatan gratis.

Sementara itu, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan tahapan Registrasi, Pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, Pemberian Obat-obatan dan Konsultasi dan edukasi obat-obatan.

BACA JUGA  Kanit Samapta Polsek Munte Sambangi Masyarakat, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Secara umum masyarakat yang mengikuti pengobatan tersebut dengan dominasi penyakit degeneratif karena penuaan dan secara umum yang mengikuti adalah pasien yang berusia lanjut.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kasi Dokkes Polres Sanggau Iptu Narsin mengatakan, Bakti Kesehatan yang digelar ini merupakan tindak lanjut Program Beyond Trust Presisi 2024, selain itu kegiatan ini juga digelar untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang berkunjung untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Dengar Curhatan Masyarakat di Mesjid Miftahul Ihsan Banjarmasin

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Program Beyond Trust Presisi 2024 ini merupakan upaya untuk mentransformasikan tingkat kepercayaan masyarakat menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Cooling system Polres Sanggau untuk meningkatkan manfaat bakti kesehatan terhadap masyarakat sebagai manifestasi konsep Polri yang merakyat dengan pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis,” pungkasnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000