Dilaporkan Hilang, Gadis Asal Cirebon Ikut Pacarnya ke Banyuasin

IMG-20240409-WA0076

Banyuasin, TRIBRATA TV

Gadis asal Cirebon, Jawa Barat yang dilaporkan hilang, ditemukan di Jalur 13 Desa Timbul Jaya Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (4/3/2022).

IMG-20240227-124711

Sebelum dibawa ke kantor polisi, Liana Brilliant yang biasa dipanggil Liana (20) bersama pacarnya Ahmad Dahlan (28) diamankan di rumah kepala desa.

Kapolsek Muara Padang AKP M Ginting membenarkan bila Liana bersama Ahmad Dahlan sudah berada di Polsek Muara Padang. Keduanya juga dimintai keterangan, terkait orang hilang dari laporan orangtua Liana di kantor polisi di Cirebon.

BACA JUGA  AKBP MP Nainggolan: Wartawan Bukan Diusir

“Dari pemeriksaan, si perempuan mengaku tidak hilang. Melainkan mengejar si pacar, saat mau pulang ke Muara Sugihan. Karena memaksa ikut, si laki-laki ini terpaksa mengajak si perempuan ini,” ucap AKP Ginting.

Lanjut Ginting, Ahmad Dahlan sebetulnya sudah mendatangi rumah Liana dan langsung bertemu kedua orangtuanya. Akan tetapi, kedatangan Ahmad Dahlan ditolak kedua orangtua Liana. Sehingga, Dahlan memutuskan untuk pulang karena mendapat penolakan dari kedua orangtua Liana.

Saat stasiun hendak pulang, Liana mengejar Ahmad Dahlan dan memaksa untuk ikut ke rumah Ahmad Dahlan. Dari situlah, Ahmad Dahlan mengajak Liana ke rumahnya dan tinggal di rumah bersama orangtuanya.

BACA JUGA  Warga Keluhkan Jalan Ir Sutami Tanjungpinang Kerap Terendam Banjir

“Kalau penjelasan dari si perempuan, dua minggu lalu ia dijodohkan orangtuanya tetapi ia tidak mau. Karena si Ahmad Dahlan ini datang tetapi ditolak, di situ ia memutuskan untuk ikut pacarnya tadi,” ujar Ginting.

Liana yang enggan pulang dan tetap ingin tinggal di Muara Sugihan, juga membuat surat pernyataan bahwa ia ingin tetap tinggal di Muara Sugihan dan hidup dengan Ahmad Dahlan.

Karena hal itu, menurut Ginting pihaknya tidak dapat melakukan penahanan terhadap Ahmad Dahlan. Namun, pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Polsek yang ada di Cirebon terkait kelanjutan dari laporan ortu Liana.

BACA JUGA  APV VS Avanza 'Laga Kambing' di Jalan Tebing-Siantar, 11 Luka-luka

“Sekarang masih di Polsek. Biar kami amankan dahulu, tinggal menunggu koordinasi dari Polsek yang ada di Cirebon,” pungkasnya.

Sementara Camat Muara Sugihan, Welly Ardiansyah mengakui keduanya sudah di bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan. Liana tinggal di rumah pacarnya yang berada di Desa Timbul Jaya.

“Intinya, ini karena percintaan. Sampai si perempuan ikut dengan si laki-laki. Untuk kelanjutannya, Polsek yang menanganinya,” pungkasnya. (fosko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *