IMG-20240501-WA0019

Saat Atur Lalin, Personil Satlantas Polres Gowa Bantu Dorong Kendaraan Mogok

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Mengetahui ada kendaraan yang tiba-tiba mogok di tengah jalan, personil Satlantas Polres Gowa segera membantu warga dengan mendorong kendaraan yang mogok.

IMG-20240227-124711

Aipda Ambo Hasan yang sedang mengatur arus lalu lintas di sore hari di Jembatan Kembar Sungguminasa Kabupaten Gowa, Rabu (1/3/2023), langsung sigap membantu pengendara roda empat tersebut bersama dengan warga yang melintas untuk mendorong ke tepi jalan agar tidak menyebabkan kemacetan.

“Saat melakukan pengaturan lalu lintas melihat sebuah mobil tiba-tiba berhenti ditengah jalan atau mogok, saya langsung membantu sopir bersama warga mendorongnya ke tepi badan jalan, agar tidak terjadinya kemacetan sehingga arus lalu lintas tetap lancar”, kata Aipda Ambo Hasan pada saat dikonfirmasi, Kamis (2/3/2023).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu A.Muhammad Yusuf,melalui Kanit Turjawali Satlantas Ipda Muh. Hamsal mengatakan, sebagai petugas lalu lintas dituntut peka terhadap kondisi dilapangan.

“Jadi tugas kami bukan hanya pengaturan lalu lintas dan penindakan pelanggar saja, tapi juga membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan,” jelas Ipda Muh. Hamsal.

Lanjutnya, jepekaan wajib dimiliki para personil karena tugasnya memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan di jalan raya,” tuturnya

Ipda Hamsal berharap kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraannya sebelum digunakan apapun jenis kendaraannya, baik roda enam, empat, dua dan tronton, pastikan kendaraan tersebut dalam keadaan sehat, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Tentunya apa yang dilakukan anggota Satlantas Polres Gowa tersebut merupakan salah satu aplikasi dari program Kapolri yakni “Responsif” yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar,” ungkapnya. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *