IMG-20240501-WA0019

Polda Sulsel bersama Polres Gowa Gelar Jumat Curhat

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Polda Sulsel dan Polres Gowa kembali menggelar Jumat Curhat dengan bersinergi bersama TNI-Polri serta masyarakat yang dipimpin Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Andi Kumara didampingi Wakapolres Gowa Kompol Gani di Warkop Kedai Dewi, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jum’at (19/4/2024).

IMG-20240227-124711

Jumat Curhat tersebut mengangkat tema ‘Mendengarkan Aspirasi dan Apresiasi Masyarakat Guna Menjaga Harkamtibmas Yang Kondusif “Bersama Kita Kuat’ yang dihadiri AKBP Fajri Mustafa;mewakili Dir Narkoba Polda Sulsel, Kepala Ruangan Jangmedum Rumah Sakit Bhayangkara Makassar AKBP Subianto dan Kompol Ilhamsyah mewakili Dirkrimum Polda Sulsel .

Selain itu, hadir juga Wadanyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Muh. Amin, Kasat Binmas Polres Gowa AKP Abd Wahab Maulana, anggota FKPM se-Kab. Gowa, Senkom, Pembina Pusat Dakwa, serta anggota Kajian As Sunnah Kabupaten Gowa.

AKBP Andi Kumara mengatakan kehadiran mereka sebagai bentuk upaya dari Polda Sulsel bersama Polres Gowa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

“Jumat Curhat ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, yang merupakan program Polri sebagai sarana bagi masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung kepada kepolisian serta untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi, dan memberikan masukan, bantuan, serta solusi dalam mengatasi permasalahan yang di hadapi”, ujarnya.

Dipertengahan berjalannya kegiatan tersebut, para tamu undangan diberikan kesempatan untuk tanya jawab.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan apresiasinya atas kinerja dan sinergitas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Gowa ini selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Seorang warga meminta kepada kepolisian khususnya Polres Gowa agar aktif turun langsung ke sekolah – sekolah mulai sekarang maupun menjelang ujian, dikarenakan semakin ke depan makin marak tawuran antar pelajar.

Menanggapi pertanyaan, maupun saran serta masukan warga, Polda Sulsel dan Polres Gowa akan menindaklanjuti laporan-laporan warga ini

Sementara itu, Wakapolres Gowa Kompol Gani juga berharap, kegiatan Jumat Curhat ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat serta turut bersinergi bersama TNI POLRI untuk bersama menjaga keamanan.

IMG-20240310-WA0073