Tiga Anggota DPRD Sitaro Serap Aspirasi di Kampung Mala

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Setelah reses di Kampung Kanang selesai, tiga anggota DPRD Sitoro melanjutkan reses ke wilayah Siau Timur Selatan di Kantor Kapitalau Kampung Mala Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) pada Kamis (24/03/2022).

IMG-20240227-124711

Ketiga anggota dewan, Hardi K. Tatodi SH, Drs Hans Kalangit MSi dan Juana Tumbio SE menjawab dan menampung sejumlah usulan warga.

Yang sangat menarik dari reses ini adalah pertanyaan dan protes Hersen Anise (78). Ia menceritakan kehidupan sehari-harinya yang menghadapi usia lanjut dan juga segala kejayanya dimasa produktif hilang seiring waktu.

Ia mengusulkan BPJS gratis ditanggung negara untuknya berobat. Namun kriteria yang dilihat pemerintah kampung, yang menilai tempat tinggal saat ia masih melaut dahulu sehingga ia tidak mendapatkan rekom untuk BPJS gratis.

BACA JUGA  Forum Aktifis 98: BEM UI Hanya Cari Sensasi

Selain itu ada juga beberapa usulan lainya dari warga masyarakat kampung Mala salah satunya dari James Olongsongke yang mengusulkan pembangunan talud.

“Kami mengusulkan adalah rehab talud di Kampung Mala karena jika hujan air mengalir cukup deras dan sampai ke jalan, “tuturnya.

Salah satu warga panggilan keseharian Embo Kakasih pun juga menambahkan usulan harus segera dibangun drainase didepan Gereja GMIST Kendage Ruata Kampung Mala, karena jika hujan tiba air masuk dan menimpa salah satu rumah didepan gereja tersebut. Karenanya ia mengharapkan hal ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

BACA JUGA  PKN Dukung Pasangan Roman Maju Pilkada Belu

Selain itu yang berkembang dalam serap aspirasi ini banyak yang mengusulkan pembangunan fisik. Yakni diantaranya pembangunan talud penahan tanah dan jalan, perbaikan jalan serta pembangunan drainase.

Tatodi pun berjanji mereka akan memperjuangkan segala masukan dan usulan yang masuk.

“Ada begitu banyak aspirasi selama reses ini, tentu pada prinsipnya setiap aspirasi akan diperjuangkan. Dan juga menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” Tatodi.

BACA JUGA  Neneng Rohani Peroleh Suara Terbanyak Pilkakon Kota Agung

Hans Kalangit menambahkan, meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19 namun hal itu tidak mengurangi niat dirinya bersama dengan rekan-rekan DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami tetap menyarankan agar selama kegiatan reses, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkap Kalangit.

Senada dengan itu Tumbio pun mengungkapkan ada beberapa aspirasi yang pada tahun-tahun sebelumnya belum terealisasi akibat refocusing.

“Tapi kita tidak perlu khawatir, karena setiap usulan akan tetap diakomodir,” tutur Tumbio. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *