DPRD Kabupaten Sitaro Apresiasi Keterbukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Sitaro, TRIBRATA TV

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Djon Ponto Janis menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sitaro yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (27/02/2024).

Ketua DPRD Kabupaten Sitaro yang akrab disapa Ko Yon menyampaikan apresiasinya atas keterbukaannya terhadap penyelenggaraan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sitaro.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Sitaro yang berjalan sesuai tahapan hingga hari ini bisa dilaksanakan, sesuai pemantauan saya ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Apresiasi untuk KPU atas keterbukaannya dalam melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sitaro melalui siaran langsung, “ujar Ketua DPRD.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten Sitaro Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembahasan 5 Ranperda

Dengan begitu kata DPJ, masyarakat di Kabupaten Sitaro bisa turut melihat secara jelas dan memantau jalannya rapat pleno tingkat Kabupaten Sitaro dari awal hingga akhir. 

Keterbukaan seperti inilah yang diharapkan membuat jalannya rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sitaro bisa berjalan lancar dan aman.

“Dari kacamata ketua dewan sangat berterimakasih atas kerja kerasnya dari penyelenggara baik KPU maupun lembaga pengawasan Bawaslu yang sudah bekerja sesuai dengan koridor peraturan perundang undangan yang berlaku, “katanya.

BACA JUGA  Video: Pemkab Sitaro Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Kampung

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI Polri yang bertanggungjawab mengamankan jalannya sidang pleno yang digelar KPU Sitaro.

“Luar biasa personel Polres Sitaro bersama Personil TNI yang selalu sigap memberikan pengamanan yang ketat baik dari pintu masuk hingga pada pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan. Dari pemantauan saya melihat semuanya dalam situasi aman dan kondusif. Apresiasi juga untuk masyarakat yang begitu antusias dengan tenang menunggu setiap keputusan dari KPU. Proses demokrasi ini kita hargai bersama, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat sebagai pemberi mandat, ini pun patut diapresiasi, “imbuhnya.

BACA JUGA  Peringati Hari Bakti TNI AU ke-73, Lanud RHF Tanam Pohon Sukun Serentak

DPJ,  yang juga Bendahara DPC PDIP Kabupaten Sitaro, menyatakan, meski saat ini telah muncul hasil perhitungan berseliweran di kalangan masyarakat dan para politikus dan caleg. Namun, pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan KPU.

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000