Ribuan Orang Tonton Balapan F1 Power Boat di Danau Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Ribuan orang menonton event F1 Power Boat World Champions Ship 2023 di Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Pada hari pertama Jumat (24/2/2023) pukul 10.00 WIB, para racer F1 mencoba test drive di Danau Toba.

IMG-20240227-124711

Salah seorang wisatawan lokal Medan, Tiar Aritonang mengatakan, lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023 telah diramaikan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan pertandingan balapan air berkelas dunia.

“Para penonton ini baik generasi tua dan kaum milenial tertarik datang jauh-jauh bahkan berjalan kaki menuju lokasi pertunjukan F1 yang mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri,” katanya.

Mahasiswa semester 2 Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ini menambahkan, sangat tertarik datang ke sini untuk menyaksikan perlombaan F1H20, karena sangat seru dan asyik denhan menonton langsung. Tiket masuknya ditandai dengan gelang yang dipasanh ditangan.

BACA JUGA  Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal dan Dekat Ulama Sejak dari Pati

“Luar biasa pengamanannya bang, ketat sekali di hari pertama dan begitu menarik pas masuk di dalam ketemu bule dan raidernya bang,” katanya lagi.

“Sebagai generasi milenial kami sangat mendukung event F1 Power Boat di Danau Toba. Dengan momen ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan datang ke Danau Toba. Keindahan Danau Toba sudah terbukti sangat bagus dengan panoraman alam dan kesejukannya,” cetus anak kelima dari Dorthea Sianipar.

“Saya lihat perusahaan besar PT Toba Pulp Lestari (TBK) ikut mendukung suksesnya event berkelas internasional ini. Terimakasih TPL yang telah berkontribusi mendukung suksesnya F1 Power Boat World Champions Ship 2023. Semoga dukungan seperti ini terus berlanjut di setiap event-event yang mendukung promosi Danau Toba,” ucap Tiar Aritonang.

BACA JUGA  Anon Matsuoka Juarai Women's Junior WSL QS Nias Pro 2022

Sementara ibunda Tiar Aritonang pun sangat apresiasi perusahaan TPL. “Saya tak asing lagi mendengar nama TPL, sebagai perusahaan pulp, sebelumnya TPL bernama PT Indorayon,” ungkap Dorthea Sianipar.

Menurutnya, TPL telah banyak berbuat untuk melestarikan kawasan Danau Toba. “Baik dari segi dukungan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga menjaga lingkungan Danau Toba tetap indah dan lestari,” bebernya.

Manager Media Relation PT Toba Pulp Lestari, Tbk, Dedy Armaya bersama staf Media Relation Irfan Sianipar dan Christin Tampubolon saat berada di lokasi F1 membenarkan, perusahaan TPL ikut mensupport balapan air di Danau Toba.

BACA JUGA  Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Ilegal Masyarakat Diimbau Abaikan

“Momen ini kesempatan bagi pemerintah untuk membuktikan bahwa perairan Danau Toba layak menjadi lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023. Dan perusahaan TPL ikut berpartisipasi memberikan dukungan F1 Power Boat World Champions Ship 2023,” jelasnya.

Menurutnya event ini peluang bagus bagi Indonesia untuk mempromosikan Danau Toba ke mata dunia. “Kita berharap, dengan momen F1 Power Boat World Champions Ship 2023 dapat menumbuhkembangkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang ke Danau Toba,” ucap Dedy Armaya.

Menurutnya perusahaan siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder untuk menggaungkan Danau Toba hingga penjuru dunia melalui kegiatan-kegiatan promosi Danau Toba lainnya.

“Inilah salah satu bukti TPL hadir mendukung promosi Danau Toba,” jelasnya. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *