Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Ilegal Masyarakat Diimbau Abaikan

IMG-20240310-164257

Surabaya, TRIBRATA TV

Banyak Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bermunculan di Indonesia dan salah satunya berada di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur bernama, Ormas WN 88 Humas Mabes Polri dan mengatasnamakan bahwa setiap daerah harus mempunyai pengurusan organisasi tersebut.

IMG-20240227-124711

Hal itu langsung mendapatkan respon dari Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Menurutnya organisasi yang mengatasnamakan WN 88 Humas Mabes Polri itu tidak benar adanya. Apalagi organisasi tersebut dibawahi oleh naungan Humas Mabes Polri.

“Saya pastikan bahwa organisasi tersebut tidak benar, Humas Mabes Polri tidak pernah membentuk organisasi semacam itu di setiap wilayah,” sebut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot di Mapolda Jatim, Selasa (12/01/2021).

Gatot menambahkan, bahwa dirinya juga mengungkapkan, organisasi WN 88 yang beralamatkan di Banyuwangi itu ilegal. Selain itu Humas Mabes dan jajaran Humas Polda Se-Indonesia juga tidak pernah membentuk organisasi tersebut.

“Itu organisasi ilegal, kami dari mabes maupun jajaran humas polda se-Indonesia, tidak pernah membentuk organisasi apapun apalagi di setiap wilayah,” tambahnya.

Polda Jatim menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun Instansi terkait yang ada di Jawa Timur. Jika ada organisasi yang mengatasnamakan WN 88 dari Humas Mabes Polri, kiranya masyarakat bisa mengabaikan dan tidak percaya. Ia meminta konfirmasi secara langsung ke Polda Jatim.

“Saya menghimbau kepada masyarakat maupun instansi terkait untuk tidak percaya begitu saja dengan organisasi tersebut,” tutup Kabid Humas. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *