Kecamatan Cluring Banyuwangi Gelar Musrenbang

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Jatim digelar di tempat wisata Djawatan Benculuk, Banyuwangi, Rabu (23/2/2022).

IMG-20240227-124711

Musrenbang diikuti Forpimka, para kepala desa dan lima delegasi yang sudah disepakati lewat Musrenbangdes dari 9 desa se-Kecamatan Cluring juga stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat kecamatan.

Hadir juga dua anggota DPRD Banyuwangi yakni Hadi Widodo dari Fraksi PDI P dan Sofiandi Susiadi dari Fraksi Golkar.

BACA JUGA  Syahbandar Belawan Potong Kurban dan Berbagi Tali Asih

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang pada tingkat desa dan kelurahan.

Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Musrenbang diatur dalam Undang – Undang No.25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan diatur oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Bappenas untuk tingkat Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

BACA JUGA  Aniaya ART, Majikan Jadi Pesakitan di Jeruji Besi

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani lewat sambutan secara virtual menyampaikan ucapan terima kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, stakeholder dan para pemangku kepentingan yang secara bersama-sama telah membantu, mewujudkan dan mendukung pembangunan.

“Minggu ini genap satu tahun saya memimpin Banyuwangi,” kata bupati.

“Musrenbang Kecamatan yang secara serentak dilaksanakan di 25 kecamatan kali ini menjadi momentum paling penting bagi kita dan sejalan dengan Banyuwangi Rebound, untuk meningkatkan perencanaan yang lebih berkualitas lagi,”ujarnya.

BACA JUGA  Pj Bupati Joi Oroh Hadiri Safari Natal di Kecamatan Siau Tengah

Sementara Henri Suhartono Camat Cluring mengatakan Musrenbang Kecamatan Clurin dengan Pagu Indikatif Rp1,7 miliar digunakan untuk lima bidang yaitu pendidikan, pertanian, kesehatan, infrastruktur dan bidang pelayanan publik untuk anggaran tahun 2023.

Sedang anggota dewan Hadi Widodo berjanji akan membantu memberikan solusi berupa kegiatan dari anggota dewan berupa Fokir atau bisa mengawal semua usulan dari kecamatan Cluring di tingkat kabupaten. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *