Jumat Curhat, Wakapolda Kaltim Berdialog dengan Pelajar SMA

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Dalam Jumat Curhat kali ini, Polda Kaltim mengundang siswa-siswi SMA se-Kota Balikpapan mengikuti dialog interaktif dengan tema “Peduli Keselamatan Pelajar” di Dapur Mantu Balikpapan, Jumat (17/2/2023).

IMG-20240227-124711

Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Mujiyono mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar agar selalu tertib berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan.

BACA JUGA  Jelang Nataru, Polres Nisel Gelar Rakor Lintas Sektor

Untuk itu kepada para pelajar diharapkan menghindari segala bentuk pelanggaran lalu lintas, patut dan wajib untuk dipahami tentang peraturan lalu lintas.

“Pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas bagi pengendara itu seperti anak dibawah umur yang membawa kendaraan, kecepatan tinggi, berkendara dalam keadaan mabuk, berkendara sambil menggunakan HP, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan tidak menggunakan helm serta melawan arus,”ucap Wakapolda.

BACA JUGA  7 Perwira 20 Brigadir Kenaikan Pangkat TMT Januari 2024 di Polres Batu Bara

Kegiatan ini, kata Wakapolda, kami lakukan tidak lain selain untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan berlalu lintas sekaligus menanamkan kepada generasi muda melalui pelajar tingkat sekolah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini pelajar tidak hanya mengerti aturan berlalu lintas saja, tetapi juga harus bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga diharapkan kedepannya pelajar ini menjadi warga yang sadar hukum khususnya tentang peraturan berlalu lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan,”tutup Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono. (h dege)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *