IMG-20240610-WA0051 ------------------------------------ IMG-20240614-190820

Jumat Curhat, Kabid Propam Polda Kaltim Dengarkan Keluhan Warga

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Polda Kaltim menggelar Jumat Curhat bertema “Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Lingkungan Kota Balikpapan” yang diadakan di Kedai Akbar Jalan Keruang Kecamatan Balikpapan Selatan, Jumat (17/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh dan perwakilan penting antara lain Kabidpropam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan, Asisten I Pemko Balikpapan, Zulkifli, bersama dengan perwakilan pejabat dari beberapa Satker Polda Kaltim, perwakilan Pemerintah Kota, tokoh masyarakat, serta para pengusaha dan warga setempat.

BACA JUGA  Komitmen Bid Propam Polda Kalbar Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Beberapa pertanyaan dan tanggapan dari masyarakat juga disampaikan dalam pertemuan ini. Salah satunya pertanyaan dari Ahmansyah yang mengeluhkan kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam tertentu. Dikatakannya anggota Polri yang berjaga masih baru dan kurang terampil dalam pengaturan lalu lintas, sehingga diharapkan ada tambahan anggota Polri.

Kombes Pol Bambang Satriawan menjelaskan masalah kemacetan dan penjagaan lalu lintas akan disampaikan kepada Dirlantas.

Ia juga menegaskan akan ada pendampingan terhadap anggota baru dan peningkatan pelatihan bagi anggota yang bertugas.

BACA JUGA  Kapolres Ogan Ilir Pimpin Sertijab Kabag Ren

Selanjutnya, pertanyaan dari Ketua Rt 44 H. Ahmad  mengeluhkan proses pelaporan masyarakat yang berbelit-belit dan mengharapkan solusi agar memudahkan masyarakat dalam melapor tanpa rasa takut.

Menanggapinya, Kombes Pol Bambang Satriawan menyatakan masyarakat dapat melaporkan jika ada anggota Polri yang mempersulit pelayanan kepada Bidpropam Polda Kaltim untuk penertiban dan perbaikan pelayanan.

Pertanyaan lainnya dari Ansari selaku pengusaha mengungkapkan kekhawatiran terkait adanya penghalangan oleh ormas terhadap pengusaha yang ingin mengikuti lelang proyek di Balikpapan.

BACA JUGA  Satreskrim Polresta Pekanbaru Berhasil Ungkap Berbagai Aksi Kejahatan

Terkait hal itu Kombes Pol Bambang Satriawan menyarankan agar pengusaha yang mengalami penghalangan dalam lelang proyek segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

Polda Kaltim berharap mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta melalui diskusi ini, berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat diatasi dengan lebih efektif dan efisien.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000