Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

H Abdullah Belajam Terpilih Jadi Ketua MUI Kabupaten Belu

IMG-20240409-WA0076

Belu, TRIBRATA TV

Saling membantu, bahu membahu, gotong royong, bekerja sama, jangan saling menyalahkan, tidak perlu ribut, kalau ada hal lain yang belum menyenangkan mari duduk bersama dan bicarakan.

IMG-20240227-124711

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens saat menutup Musyawarah daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, Minggu (12/02/2023).

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan profisiat dan selamat bagi pengurus MUI kabupaten Belu yang terpilih dan menyatakan semoga dapat menjalani amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak ibu dalam kepengurusan MUI, mari kita bergandengan tangan membangun Rai Belu menuju masyarakat Belu yang sehat berkarakter dan kompetitif ” imbuhnya.

Ia yakin dan percaya amanah itu bisa dilakukan atas kerja sama, kebersamaan dan kepercayaan. “Kita yakin itu akan dijalankan dengan baik. Saling membantu, bahu membahu, gotong royong, bekerja sama, jangan saling menyalahkan, tidak perlu ribut, jika ada hal-hal yang tidak menyenangkan mari duduk bersama dan bicarakan,” tambahnya.

Disampaikannya juga masih ada tugas berat yang harus diselesaikan bersama dan ini merupakan tugasnya Kementerian Agama. “Kita lihat baik-baik di Belu ini ada beberapa aliran yang sudah masuk di Kota Atambua dan itu memberikan suasana yang kurang nyaman oleh karena itu mari lihat bersama, dekati secara kekeluargaan dengan penuh santun kita katakan kepada mereka baliran atau kepercayaan ini belum memenuhi syarat dan memenuhi hukum dan ini dapat memecah belah orang Belu,” ucap Wakil Bupati.

Kita minta tolong ikutilah aturan yang ada dan marilah kita bergandengan tangan, bersinergi berkolaborasi membangun masyarakat dari sisi spritual dari sisi moral, dari sisi karakter, dan apa bila semua itu dapat berjalan dengan baik maka yakin dan percaya pembangunan di Kabupaten Belu akan dilaksanakan dengan baik, pungkas Wakil Bupati Belu.

Sementara ketua terpilih, H. Abdullah Belajam, S.Pd.I menyampaikan musyawarah daerah MUI ke VIII berlangsung dua hari. “Semalam sampai jam sepuluh malam kebetulan pleno tiga, kami sebagai ketua atau pimpinan sidang memimpin hingga sore tadi berakhir dengan hasil keputusan yang ada,” katanya.

Ia berterima kasih telah mempercayakannya untuk melanjutkan tongkat estafet Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Belu periode 2023-2027.

“Insya Allah amanah yang bapak ibu berikan dapat kami jalankan. Ini adalah tanggung jawab yang cukup besar untuk kami dan untuk itu dalam perjalan nanti kami mohon koreksi apabila terjadi saling beda pendapat karena dari koreksi itulah kita akan bermusyawarah untuk mewujudkan suatu kesepakatan bersama untuk mensukseskan program – program MUI,” ucapnya lagi.

Turut hadir, Kajari Belu, perwakilan Dandim 1605/Belu, perwakilan Polres Belu, Kabag Umum Setda Belu, Kepala Kantor kementerian agama kabupaten Belu, kepala kantor Pengadilan Agama Kabupaten Belu, Sesepuh MUI kabupaten Belu. (Hengky)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *