Polsek Air Besar Amankan Pelantikan Pantarlih

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Pelantikan adan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemutkhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Serimbu dihadiri Kanit Intelkam Polsek Air Besar, Aipda Besar Aipda Heriyadi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis, yang sekaligus melakukan pengamanan, Minggu (12/2/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini diadakan di Gedung Olahraga Bulu Tangkis Jalan Serimbu Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, yang dilantik oleh Panitia Pemilih Kecamatan Air Besar.

Hadir dalam acara tersebut Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, staf Komisioner KPU Kabupaten Landak Lisianto, Ketua PPK Air Besar Nikodemus, Panwascam, para Ketua PPS se-Kecamatan Air Besar dan para calon Pantarlih yang akan dilantik.

BACA JUGA  Kasat Lantas Polrestabes Medan Pimpin Upacara Bendera di SMA Budi Murni 1

Ada 97 anggota Pantarlih dari 16 desa di Kecamatan Air Besar. Setiap anggota Pantarlih akan melakukan pemutakhiran data pemilu di masing – masing TPS yang telah ditunjuk dari 97 TPS yang ada.

“Setelah kami melakukan seleksi administrasi dan wawancara, ada 97 Pantarlih yang dinyatakan lulus yang nantinya akan mendampingi PPS (Panitia Pemungutan Suara) dimasing-masing desa,” kata Ketua PPK Air Besar Nikodemus.

BACA JUGA  Seluruh Tahanan Polres Tanjungpinang Dirapid Tes

Nikodemus juga mengatakan hasil seleksi Pantarlih ditetapkan pada Pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Landak Nomor 67 tentang Penetapan dan Pengangkatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, dan Surat Panitia Pemilih Kecamatan Nomor : 03/PP.06-Und/610805/2023 tentang undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Umum Serentak 2024.

Ia berharap, dilantiknya anggota Pantarlih nantinya dapat berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajibannya, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA  Songsong Nataru, Polres Pohuwato Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin

“Kami berharap nanti pada saat melaksanakan tugas jangan sampai ada intervensi dari luar, sehingga pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti dapat berjalan lancar dan sukses,” harapan Nikodemus.

Sementara itu Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawannmelalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan pengamanan ini bertujuan meningkatkan sinergitas dan Panitia Pemilih Kecamatan Air Besar atas kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat. (Hasan azzahary)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *