Personel Polsek Sanga Desa Muba Modifikasi Motor Jadi Mesin Pompa Air

IMG-20240409-WA0076

Musi Banyuasin, TRIBRATA TV

Kepolisian dari Polsek Sanga Desa Polres Musi Banyuasin (Muba) patut bangga karena salah satu personel Bhabinkamtibmas membuat terobosan yang inovatif dan kreatif dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

IMG-20240227-124711

Ia memodifikasi sepeda motor menjadi mesin pompa air, Sepeda motor tersebut kemudian dinamakan sebagai ‘Belalang Tempur’.

BACA JUGA  Jumat Curhat, Kapolda Riau Dengar Langsung Keluhan Warga Kampar

Kapolsek Sanga Desa Iptu Imam Dipsa Maulana melalui Ps Kanit Binmas AIPTU Herlan Andrayadi, mengatakan, inovasi modifikasi motor tersebut dilakukannya sesuai dengan arahan Kapolres AKBP Siswandi dan Kapolsek Sanga Desa Iptu Iman Dipsa Maulana pada apel kesiapan Karhutlah.

Dalam arahannya Kapolres minta setiap Polsek melakukan modifikasi motor.

“Dengan melihat YouTube, saya mempelajari dan ternyata ada yang jual alat pompanya. Kemudian langsung dipesan dan dipasang, alhamdulilah sudah kita ujicoba tadi dan menunjukkan hasil memuaskan,” tutur Aiptu Herlan, Babinkamtibmas Polsek Sanga Desa.

BACA JUGA  Sebulan, Polrestabes Medan Sikat 342 Bandit Jalanan

Dengan menggunakan motor pribadinya Aiptu Herlan memodifikasi kendaraan roda duanya dijadikan pompa air, untuk pencegahan terjadinya Karhutlah.

Sementara Lurah Kelurahan Ngulak, Zulham yang turut ikut ujicoba motor pemadam Karhutlah Polsek Sanga Desa ini mengaku bangga.

“Benar-benar sangat bangga dan senang dengan karya dan inovasi modifikasi sepeda motor menjadi mesin pompa air, alat ini bisa dipakai untuk pencegahan karhutla,” katanya.

BACA JUGA  Ciptakan Situasi Aman dalam Masa Kampanye, Polres Merangin Gencar Gelar Patroli

Ia berharap sepeda motor pompa air ini bisa bertambah di wilayahnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *