Ciptakan Situasi Aman dalam Masa Kampanye, Polres Merangin Gencar Gelar Patroli

Merangin, TRIBRATA TV

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimasa pentahapan kampanye, Polres Merangin instruksikan jajarannya untuk lebih meningkatkan sambang dialogis melalui patroli secara berkala.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat, peserta maupun penyelenggara pemilu.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa telah memerintahkan anggotanya untuk lebih meningkatkan kegiatan sambang dialogis pada saat patroli dimasa pentahapan kampanye pada Pemilu 2024.

“Terhitung tanggal 28 November 2023 telah dimulai pentahapan kampanye untuk Pemilu 2023-2024, oleh karena itu saya telah perintahkan anggota Polres maupun Polsek jajaran untuk lebih meningkatkan sambang dialogis secara berkala untuk memantau situasi yang berkembang ditengah masyarakat serta dapat memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat maupun peserta pemilu untuk sama-sama menjaga kamtibmas,” ujar Kapolres, Rabu (29/11/2023).

Ia juga mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu untuk kiranya patuh dan taat terhadap peraturan yang berlaku dan menjalankan kampanye dan sosialisasi dengan etika yang baik. Hal ini akan membantu memastikan bahwa pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik dan mendorong partisipasi masyarakat yang lebih besar dalam proses demokrasi.

Dalam patroli dialogis yang dilakukan Polres Merangin dan Polsek jajaran dimasa kampanye kali ini, menyasar pada tempat-tempat vital seperti Kantor KPU, Bawaslu, Gudang KPU maupun Posko Pemenangan dari masing-masing Partai Politik. Hal tersebut untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Merangin. (Fitri/ Azan Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *