Pastikan Personil Siap, Polda Kalbar Gelar Simulasi Pengamanan TPS

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu membuka latihan simulasi pengamanan TPS yang dilaksanakan di lapangan Jananuraga Polda Kalbar dan dihadiri Komisioner KPU provinsi Kalbar, Selasa (30/1/2024).

IMG-20240227-124711

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya menyampaikan simulasi ini merupakan langkah awal kesiapan Polda Kalbar dalam Pemilu 2024.

“Personel yang diturunkan adalah personel yang akan di BKO ke Polres jajaran berjumlah 920 personel. Karena itu personel harus mengetahui secara pasti dan benar apa dan berbuat apa pada saat pengamanan di TPS nantinya”, katanya.

BACA JUGA  Jabatan Wakapolres Nias Selatan dan 2 Kapolsek Diserah Terimakan

Dalam sambutannya, Waka Polda menyampaikan simulasi pengamanan TPS ini sebagai antisipasi persiapan Polri dalam pengamanan Pemilu 2024. Ia juga menegaskan pengamanan TPS merupakan hal yang sangat penting, karena TPS merupakan tempat sakral bagi masyarakat untuk menyalurkan suaranya.

“Pengamanan TPS harus dilakukan secara profesional dan humanis. Personel Polri yang terlibat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam pengamanan TPS,” ujar Waka Polda Kalbar.

BACA JUGA  Polresta Banjarmasin Akan Gelar Nikah Massal

Dalam simulasi tersebut, digambarkan berbagai skenario pengamanan TPS, mulai dari situasi yang aman hingga situasi yang anarkis. Personel Polri yang terlibat simulasi tampak serius dan sigap dalam menjalankan tugasnya.

Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Syarifah Nuraini mengapresiasi simulasi pengamanan TPS yang dilaksanakan Polda Kalbar ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesiapan personel Polri dalam pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA  Hingga 2 Januari 2024 Polres Belu Gelar Operasi Lilin

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas kepada personel Polri mengenai tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan TPS,” ujar Syarifah Nuraini.(Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *