Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polisi Bertindak Cepat, Dua Kelompok Pemuda Nyaris Bertikai Gegara Tak Terima Ditegur

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Berkat informasi dari masyarakat, perkelahian antar pemuda dari dua kubu di Desa Marendal II Kecamatan Patumbak, Deliserdang berakhir damai dihadapan Polisi pada Jumat (14/1/2022).

IMG-20240227-124711

Polisi menerima informasi tersebut pukul 22.00 WIB. Dikatakan ada perkelahian antara dua kelompok pemuda di Dusun VI dan Dusun VII, Desa Marendal II Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Tidak berselang lama, petugas piket langsung terjun ke lokasi untuk mengecek dan memastikan kebenaran informasi tersebut.

Dipimpin Kanit Sabhara, Iptu E H Manuk dan Panit Reskrim Iptu Harles Gultom mendapati ratusan warga sudah ramai keluar rumah berdiri di sepanjang jalan akibat perkelahian.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan dikonfirmasi TRIBRATA.TV membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan masalah sudah selesai dimediasi oleh jajarannya.

“Ya benar, sudah dikumpulkan mereka malam hari itu juga, sudah diselesaikan antara dua kubu pemuda yang sedang bertikai dan rata-rata masih pemuda dan pelajar,” ujar Kapolsek Patumbak, Sabtu (15/1/2022).

Ihwal terjadinya peristiwa pertikaian itu, jelas Kapolsek, masalahnya hanya gara-gara sepele. Salah satu pemuda mengendarai sepeda motor dengan kencang, dan ditegur kelompok pemuda lain yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Si pengendara yang ditegur tidak menerima, akhirnya terjadi perkelahian antara anak-anak muda yang ada di Dusun VI dengan yang ada di Dusun VII, Desa Marendal II, Kecamatan Patumbak.

Kata Kapolsek, dengan cepat pihaknya melakukan mediasi dengan mengumpulkan pemuda yang bertikai di rumah kadus. Agar tidak melebar kemana-mana, Polisi juga turut memanggil para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Kadus VI, Kadus VII dan FKPM Desa Marendal II.

“Setelah semua berkumpul membahas masalah, kedua pihak pemuda yang berkelahi dapat dimediasi, dan diberikan pencerahan mengenai keagamaan dan indahnya kedamaian,” pungkasnya.

Mereka pun saling memaafkan dan bersalaman serta menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya, dan sepakat saling menjaga ketertiban dan keamanan di Desa mereka.

Tidak ada korban jiwa dalam pertikaian tersebut, malam hari itu juga para warga kembali kerumah masih-masing, para warga pun menyampaikan terima kasih kepada Polsek Patumbak dan jajaran yang cepat bertindak menyelesaikan masalah. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *