IMG-20240501-WA0019

Joi Eltiano Bernadin Oroh: FOPG 2023, Aspek Kecerdasan Spiritual, Emosional Dapat Terbina

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Menjadi tuan rumah dalam ajang Festival Olahraga Pemuda GMIST (FOPG) Tahun 2023, merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Resort Siau Timur.

IMG-20240227-124711

Dimandat untuk kali pertama sebagai tuan rumah kegiatan sinodal ini, Ketua Panitia FOPG Tahun 2023 Fili S. Marthin mengungkapkan, kesempatan ini merupakan ajang dalam menunjukan prestasi dari berbagai wilayah organisasi pemuda GMIST.

“Untuk membangun pemuda Kristen yang sehat jasmani dan rohani, pemuda GMIST menyelenggarakan event FOPG yang menjadi salah satu program pemuda Sinode GMIST di setiap tahun, “katanya.

Dikesempatan itu, Pj. Bupati Sitaro Drs Joi Eltiano Bernadin Oroh dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sitaro, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini serta kepada segenap pihak yang telah ikut berkontribusi.

Pj. Bupati berharap kegiatan ini tidak hanya kebersamaan dan kreatifitas para pemuda saja yang terbangun, namun juga aspek kecerdasan spiritual, emosional dan sosial dari para pemuda gereja juga dapat terbina.

Lanjut Fili, pelaksanaan kegiatan yang berlangsung setahun sekali ini dilaksanakan mulai dari 16 Oktober hingga 22 Oktober 2023.

“Dalam festival ini ada beberapa lomba yang diperlombakan diantaranya Bola Volly tempat pelaksanaanya di SMK Negeri 1 Siau Timur juga menjadi sponsor, Sepak Takraw bertempat di Malele, Lari 10 Km Putra, Lari 5 Km Putri dengan start di Kota Ulu, serta Futsal yang berlokasi di Kampung Karalung, “ujarnya.

Fili Marthin yang juga merupakan Ketua Pelka Pemuda Resort Siau Timur berharap festival ini dapat terselenggara sampai selesai dengan dukungan dari semua pihak.

Berharap dari festival ini di dalamnya terus terpacu sebagai ajang untuk mencari bakat, menggali setiap potensi yang ada di kalangan anak muda khususnya pemuda GMIST, juga membangun kembali silahturahmi sebagai sesama Pemuda GMIST dan yang paling utama dalam festival ini adalah motivasi untuk memuliakan Nama Tuhan lewat talenta yang sudah dikarunia oleh Tuhan.

“Harapannya kedepan adalah semoga semua pelka pemuda se-sinode GMIST yang terlibat dalam FOPG 2023 ini memiliki integritas dalam berlomba, sesuai dengan tema kami adalah Siap Bertanding dan Siap Menguasai Diri serta selalu menjunjung tinggi sportivitas, “tukasnya.

Ia menambahkan, untuk memperoleh persetujuan sebagai tuan rumah pelaksanaan FOPG 2023 memerlukan proses yang panjang.

“Kepanitiaan terbentuk dari keputusan yang menjadi dasar pelaksanaan yakni melalui penunjukan dari rapat kerja tahunan yang dihadiri oleh 13 pengurus resort yang ada di sinode GMIST. Dari 422 jemaat yang hadir sebagai utusan pemuda maka menyepakati bahwa Resort Siau Timur tahun ini menjadi tuan rumah pelaksanaan festival ini, “sebutnya.

Untuk itu ia mengajak semua menjaga kekompakan dan bekerja gotong-royong agar bisa menghasilkan yang terbaik.

“Harapannya kedepan adalah semoga semua pelka pemuda se-sinode GMIST memiliki integritas dalam berlomba, sesuai dengan tema kami adalah Siap Bertanding dan Siap Menguasai Diri serta selalu menjungjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *