IMG-20240505-WA0006

Pemerintah Kepulauan Sitaro Dukung Penuh FPOG 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Festival Olahraga Pemuda GMIST (FOPG) Tahun 2023 menjadi ajang silaturahmi sekaligus menguatkan kolaborasi serta sinergi Pemuda se-sinode Gereja Masehi Sangihe Talaud.

IMG-20240227-124711

“Dihadiri oleh Pelka Pemuda se-sinode GMIST. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat keakraban antar sesama pemuda, kemudian sesama komunitas Pelka Pemuda Sinode GMIST, dan untuk membangun pemuda-pemudi Kristen yang sehat jasmani dan rohani, “Kata Ketua Panitia FPOG 2023 Fili Marthin, Kamis (19/10/2023).

Festival Olahraga Pemuda GMIST merupakan salah satu program tahunan sebagai sarana untuk menggali setiap potensi yang ada di kalangan anak muda khususnya pemuda GMIST.

“Setiap tahun kegiatan ini dilaksanakan dan untuk tuan rumah bergiliran di setiap resort se-sinode, sangat bersyukur jika di tahun ini bisa melaksanakan kegiatan akbar Festival Olahraga Pemuda GMIST 2023 dengan Resort Siau Timur yang menjadi tuan rumah. Sesuai dengan semboyan kami di Pelka pemuda sinode adalah Pemuda GMIST Bersahabat, entah dia dari latar belakang RAS yang berbeda namun dengan satu tujuan menjalin keakraban, “ujar Marthin.

Ia menginformasikan event ini diikuti oleh kurang lebih 2.035 pemuda-pemudi yang ada di seluruh persekutuan Pemuda Sinode GMIST

“Festival yang digelar 16 Oktober hingga 22 Oktober 2023 ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga yaitu Futsal, Volly Ball, Sepak Takraw, Lari 5 km untuk putri dan 10 km untuk putra,” tambahnya.

Marthin selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro atas dukungannya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Ucapan terimakasih pertama kepada Tuhan Yesus Kristus atas Tuntunan Tuhan dan semua dalam prosesnya Tuhan, kemudian kepada semua jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang telah membantu, kepada seluruh MPJ se-sinode GMIST, P2HMG, seluruh pengurus pelka pemuda bersama seluruh anggota pelka pemuda se-sinode GMIST atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut, “katanya.

Lebih lanjut, Ketua Pelka Pemuda Resort Siau Timur ini berharap event FOPG 2023 dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai ajang untuk menunjukkan organisasi kepemudaan di lingkup GMIST solid, berintegritas serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Harapannya ke depan adalah semoga semua pelka pemuda se-sinode GMIST memiliki integritas dalam berlomba, sesuai dengan tema kami adalah Siap Bertanding dan Siap Menguasai Diri serta selalu menjunjung tinggi sportivitas, “tukasnya.

Adanya Festival ini tidak hanya memacu peningkatan kapasitas dan kreativitas pemuda, diyakini juga menggerakkan ekonomi masyarakat.

Lewat kegiatan ini kami pemuda bukan hanya berpikir untuk konteks gereja pemuda tapi untuk mengembangkan siklus perekonomian yang ada di Sitaro.

“Dengan hadirnya 3 ribu lebih pelka pemuda se sinode GMIST yang hadir di Kabupaten Sitaro berarti secara otomatis maka sektor perekonomian masyarakat akan meningkat selama kurang lebih 1 minggu ini, “ucapnya.

Semoga lewat kegiatan yang positif ini menyatukan para pemuda sehingga bisa berkontribusi serta dapat mengakomodir seluruh kreativitas dan meningkatkan iman dan tali persaudaraan antar pemuda se-sinode GMIST melalui kegiatan olahraga. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *