Jum’at Curhat, Masyarakat Pesisir Sungai Musi Keluhkan Speed Boat Yang Sering Terlambat

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sumsel kembali menggelar Jum’at Curhat dan berbagi bersama masyarakat pesisir Sungai Musi Palembang, Jum’at (13/1/2023).

IMG-20240227-124711

Bertempat di Dermaga Pelabuhan Ditpolairud Polda Sumsel, sebanyak 150 warga pesisir mengikuti acara Jum’at berkah dan Jum’at curhat terkait situasi Kamtibmas yang ada di pesisir Sungai Musi Palembang.

Kegiatan tersebut dihadiri.Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi, didamping Wadir AKBP Zahrul Bawadi, Plt Kabag Bin Opsnal Polairud Polda Sumsel, dan Kasubag Renmin Polairud Polda Sumsel serta beberapa anggota Ditpolairud Polda Sumsel.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel Hadiri Bakti Sosial dan Kesehatan di Kabupaten Batola

Kombes Pol Andreas Kusmaedi mengatakan Jum’at Curhat ini memberikan wadah kepada masyarakat perairan dalam melaporkan kejadian tindak pidana dan juga keluhan lainnya.

“Jum’at Curhat ini juga sebagai tempat pengaduan apabila ada potensi gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan tempat tinggal, serta memberikan saran terhadap kinerja polri khususnya Polisi Perairan dalam melayani masyarakat untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Kami berkomitmen, Ditpolairud Polda Sumsel selalu Siap Mengayomi, Melayani, dan Melindungi Masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah perairan Sumsel,” imbuhnya.

BACA JUGA  Irwasum Polri Ziarah ke Makam Syekh M. Arsyad Al - Banjari di Kalampayan

Pada kesempatan itu, Dir Polairud Polda Sumsel juga membagikan nasi bungkus sebanyak 150 bungkus agar dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat pesisir Sungai Musi.

Salah satu masyarakat yang hadir yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Sumsel, atas.kegiatan Jum’at Curhat dan pembagian nasi bungkus.

“Kami mewakili masyarakat pesisir Sungai Musi, akan turut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi terhadap potensi ganguan di wilayah perairan dan lingkungan tempat tinggal kami, ” imbuhnya.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel Resmikan 10 Rumah yang Selesai Dibedah di HSS

Ada yang menarik saat pertemuan Jum’at curhat kali ini, salah satu masyarakat mengeluhkan terkait dengan waktu pelayaran speed boat, angkut masyarakat yang sering datang terlambat dan lama menunggu.

Kemudian Kombes Pol Andreas Kusmaedi, melalui Wadir Polairud, menjawab, akan segera menindak lanjuti keluhan masyarakat.

“Terima kasih banyak, atas informasinya terkait speed boat yang sering terlambat datang dan lama, akan segera kita tindak lanjuti,” pungkasnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *