IMG-20240501-WA0019

Cegah Banjir, 3 Desa Gandeng PTPN IV Ajamu Benahi Paret Besar

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Untuk mengantisipasi banjir, 3 desa di Kecamatan Panai Hulu, menggandeng PTPN IV Perkebunan Ajamu, untuk membenahi paret besar yang terletak di Dusun III Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Jumat (13/1/2023).

IMG-20240227-124711

Perusahaan PTPN IV Perkebunan Ajamu menurunkan alat berat Excavator untuk membenahi paret besar sepanjang 300 meter yang sudah lama tidak digali.

Kepala Desa Teluk Sentosa, Afipudin didampingi Kepala Desa Sei Sentosa, Ridwan Nasution dan Kades Cinta Makmur, Egowiharno, juga terjun dilokasi pekerjaan pembenahan paret tersebut.

Pantauan TRIBRATA TV di lokasi, beberapa sumber mengatakan sebelumnya juga sudah dilakukan pembersihan paret secara manual, yang dikerjakan warga desa dengan cara bergotong royong. 

Diakui beberapa sumber itu, paret tersebut memang sudah sangat membutuhkan orang yang mau peduli. Sebab sudah puluhan tahun paret besar itu belum pernah dibersihkan menggunakan alat berat.

Seorang warga, Solehuddin Siregar, mengatakan, sangat bersyukur, akhirnya terlaksana juga apa yang kita harapkan selama bertahun – tahun.

“Mudah -mudahan kedepannya paret besar yang persis disamping rumah ini, terus diperhatikan kebersihannya karena menjadi urat nadi 2 desa yang ada di Kecamatan Panai Hulu,” sebutnya.

Tampak menyaksikan pekerjaan tersebut, Humas PTPN IV Perkebunan Ajamu, Fander Manalu, Ketua SPBun Ahmad Syafril, Mandor I Afd, Iwan Sakti, beserta staf, dan beberapa tokoh masyarakat dari 3 desa. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *