Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Batamad Barito Utara Siap Kawal Pemberantasan Narkoba

IMG-20240409-WA0076

Barito Utara, TRIBRATA TV

Brigade Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Barito Utara siap mengawal Dewan Adat Dayak (DAD) dalam memerangi peredaran gelap narkoba.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut dikatakan Komandan Brigade Batamad Barito Utara, Drs.Hertin Kilat, terkait maraknya peredaran narkoba belakangan ini di wilayah Kalimantan Tengah khususnya di Muara Teweh, Barito Utara.

Komandan Brigade Batamad saat dikonfirmasi di Markas Komando Batamad Barito Utara menyatakan siap mengawal setiap langkah positif DAD yang berpartisipasi mendukung Polri dalam memerangi peredaran gelap narkoba.

Tidak hanya soal memberantas peredaran narkoba, Batamad juga siap mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 terlebih setelah varian baru terdeteksi di wilayah lain.

“Kepada rekan-rekan anggota Batamad agar jangan sampai terlibat narkoba apalagi memakai narkoba, karena apabila ada yang terindikasi atau ketahuan memakai narkoba, maka kami akan berikan sanksi keras dan akan diserahkan ke pihak yang berwajib. Ini adalah langkah nyata kami dalam upaya memerangi narkoba,” imbaunya, Selasa (11/1/2022).

Hertin Kilat juga menghimbau kepada jajarannya untuk memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam pemberantasan narkoba. “Apabila diminta bantuan dalam setiap operasi atau kegiatan yang berkaitan dalam pemberantasan narkoba juga pencegahan penyebaran Covid-19, kami siap membantu,” katanya lagi.

Sangat disayangkan jika daerah kita ini, menjadi tempat peredaran narkoba dan virus corana kembali meluas.

Ia mengancam kepada para pengedar narkoba agar tidak main-main di wilayah Barito Utara. “Kami tidak akan menutup mata jika ada hal yang tidak benar terjadi di wilayah kami ini,” tegas Herti.

Aktivis sosial ini juga menghimbau masyarakat adat dan pemuda adat Dayak yang ada di Barito Utara, untuk menjaga keluarga dan generasi muda adat agar tidak sampai dirusak oleh narkoba.

“Selalu menjalan prokes jika berkumpul dan bepergian,” ajaknya.(julandi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *