Dua Tahanan Polsek Ilir Timur II Jadi Mu’alaf

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kepolisian sektor Ilir Timur II (IT II) Polrestabes Palembang memfasilitasi dua tahanan yang menjadi mualaf. Acara pengucapan syahadat diadakan di musholah Mapolsek IT II pada Kamis (06/01/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolsek IT II Kompol Yuliansyah, SH dan Wakapolsekta IT II AKP Harry Dinar melalui Kanit Intelkam Ahmad Sazili dan Kanit Samapta Iptu Hermansyah menjadi saksi saat dua tahanan, Nico Maurice (30) yang terlibat kasus 363 KUHP dan Angga bin Farlah (34) kasus narkoba mengucapkan dua kalimat syahadat.

BACA JUGA  Dirreskrimsus Polda Jambi Telusuri Kelangkaan Minyak Goreng di Alfamart

Pengucapan dua kalimat syahadat dibimbing Ustad Muhammad Ayub dari Jemaah Tabligh Lawang Kidul. Sesaat sebelum masuk Islam, Ustad Ayub melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa keduanya ingin masuk Islam dengan kemauan sendiri tanpa paksaan, ancaman atau bujuk rayu dari pihak mana pun.

Kompol Yuliansyah mengatakan setiap seminggu pihaknya sekali selalu mendatangkan ustadz, untuk memberikan tausiyah kepada para tahanan.

BACA JUGA  Kendalikan Inflasi, Pemkab Sitaro-Bulog Gelar Operasi Pasar

“Mungkin karena siraman rohani dari pada ustadz yang datang, kedua tahanan tersebut tergerak hatinya untuk masuk agama Islam,” ujar Kompol Yuliansyah.

“Kita juga sangat apresiasi, selagi itu buat kebaikan, semoga dengan adanya program tausiyah ini, para tahanan akan menjadi lebih baik lagi setelah mereka keluar nantinya” pungkasnya.

Acara sederhana inipun ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan bimbingan tatacara wudhu dan melaksanakan sholat. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *