IMG-20240501-WA0019

Kapolres Luwu Utara Resmikan Perubahan Nama Polsek Limbong, Ini Sebabnya

IMG-20240409-WA0076

Luwu Utara, TRIBRATA TV

Kapolres Luwu Utara AKBP M. Husni Ramli, meresmikan perubahan nama dari Polsek Limbong menjadi Polsek Rongkong yang berada di Desa Limbong Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Minggu (21/04/2024).

IMG-20240227-124711

Peresmian Kantor Polsek Rongkong ini bersamaan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXV Kabupaten Luwu Utara yang jatuh pada 27 April 2024.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan berbagai perlombaan seperti, Lomba para layang, balap sepeda gunung yang diikuti beberapa instansi dari Pemda dan khusus lomba para layang turut diramaikan peserta dari luar daerah seperti Sulawesi Utara, Papua, dan Jawa Barat.

Tak hanya itu puluhan kendaraan Off Road dari Komunitas Indonesia Off Road Federation (IOF) Luwu Utara turut meramaikan acara HUT XXV Lutra.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan selamat kepada Kapolsek Rongkong Iptu Feri Winokan atas peresmian pelayanan Kantor Polsek Rongkong yang selama ini masih berstatus dalam wilayah hukum Polsek Limbong.

Ia tak lupa menitip pesan dan harapan sekiranya dalam penyelesaian setiap sengketa di wilayah hukum Polsek Rongkong ke depan saya berharap jangan selalu berakhir di Polsek.

“Untuk menciptakan rasa aman, damai kondusif kehidupan penuh toleransi, saya berharap dalam setiap penyelesaian sengketa atau kasus kalau bisa jangan selalu berakhir di Polsek atau laporan Polisi, utamakan musyawarah dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat dengan demikian saya berharap tak ada menimbulkan rasa dendam atau saling benci diantara masyarakat,” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung memberikan informasi maupun kritik terhadap Polsek Rongkong agar bisa lebih maju lagi.

Sementara Kepala Desa Limbong, Tandi Sule dalam sambutannya tak lupa menyampaikan kepada Kapolres bahwa Kantor Polsek yang sebelumnya bernama Polsek Limbong dibangun di atas lahan yang sudah dihibahkan masyarakat setempat.

“Perlu saya sampaikan kepada bapak Kapolres bahwa lahan ini sudah dihibahkan masyarakat, lanjut pembangunan gedung ini kami kerjakan secara swadaya bersama masyarakat sebagai penyumbang material dengan suka rela,” ungkap Kades Limbong.

Sementara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani yang mendampingi Kapolres berkesempatan menggunting pita yang menandai agenda peresmian Kantor Polsek Rongkong.

Dalam acara tersebut turut hadir Pejabat Utama Polres Luwu Utara didampingi Bhayangkari Kepala Desa Limbong, Tandi Sule bersama puluhan Tokoh Masyarakat serta pemuka adat dan Pemuda setempat.

IMG-20240310-WA0073