IMG-20240505-WA0006

DPD IWO Aceh Tamiang Temu Ramah Bersama Ketua DPRK

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Menjalin komunikasi interaktive, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Aceh Tamiang temu ramah bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Kamis (5/1/2023).

IMG-20240227-124711

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST mengatakan, tak dipungkiri wartawan merupakan ujung tombak pembangunan, oleh karena itu, wartawan harus mampu membuat inovasi yang menarik, sehingga pemberitaan yang disajikan kemasyarakat atau publik menjadi informasi yang inovatif dan edukasi.

“Ditengah era globalisasi saat ini, media online menjadi media yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat, dan rekam jejak digitalnya akan terus ada, meski zaman silih berganti,”ucapnya.

Tentunya, sambung Suprianto mengharapkan, dengan adanya organisasi IWO ini dapat berakselarasi dengan legislatif dan eksekutif serta pemerintah daerah pada umumnya.

“Akselarasi itu, dapat diwujudkan dengan saling kerja sama membangun Kabupaten Aceh Tamiang dalam bentuk publikasi atau pemberitaan,”tutur Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Sementara itu, Ketua DPD IWO Aceh Tamiang, Burhanuddin Rangkuti, SH menjelaskan, keberadaan IWO di Aceh Tamiang sudah ada sejak tahun 2022 lalu, keberadaan didaerah merupakan mandat yang telah diberikan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWO di Jakarta.

“Organisasi IWO ini adalah, organisasi profesi wartawan khusus yang bekerja di media online, meskipun tidak semua wartawan media online juga tidak tergabung disini,” ucapnya.

Kendati demikian, Burhanuddin mengapresiasi atas saran dan nasehat yang telah diberikan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang.

“Kita akan terus belajar untuk profesional, dan memberikan edukasi kemasyarakat melalui pemberitaan,” pungkas Ketua DPD IWO Aceh Tamiang. (H Lubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *