Pertama Kali, Kecamatan Sianjur Mulamula Dipimpin Putra Daerah

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Untuk mewujudkan janji kampanyenya, Bupati Samosir melantik pejabat eselon III di lingkungan pemerintahan di penghujung tahun 2021.

IMG-20240227-124711

Vandiko Timotius Gultom mengambil sumpah dan janji para pejabat diantaranya 6 camat serta 78 pejabat administrator di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (31/12/2021).

Salah satu yang dilantik adalah Sihar Limbong SH menjadi Camat Sianjur Mulamula yang sebelumnya mengemban jabatan Sekretaris Camat (Sekcam) di tempat yang sama.

BACA JUGA  Kapolres Tebing Tinggi Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMK Al-Washliyah

Ada yang menarik dengan dilantiknya Camat Sianjur Mulamula. Pasalnya sejak kecamatan tersebut berdiri pada masa pemerintahan Tapanuli Utara menjadi Tobasa hingga saat ini berada di lingkungan Kabupaten Samosir, belum pernah dipimpin oleh putra daerah.

Tokoh Adat Kecamatan Sianjur Mulamula, Halomoan Sagala pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah menjawab kerinduan mereka.

“Sejak saya lahir di Sianjur Mulamula ini, baru kali ini (camat) orang kampung ini,” ucapnya turut senang.

BACA JUGA  Kapolres Nisel Beri Reward Pada 31 Personil Berprestasi

Dirinya pun berharap kepada Camat yang dilantik, agar lebih menunjukkan kecintaannya dengan bertugas di tanah kelahirannya sendiri.

“Semoga dan saya yakin, Sianjur Mulamula akan lebih baik. Karena tanah kelahirannya pak camat,” pinta Halomoan.

Adapun pejabat Camat yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya Robintang Elfrianto Naibaho, SS sebagai Camat Pangururan jabatan sebelumnya Kepala Bidang Pengendalian Usaha Pariwisata. Hans Rikardo Sidabutar, SSTP tetap menduduki jabatan yang sama sebagai Camat Simanindo.

BACA JUGA  Soal Pembangunan Humbahas, ini Kata Dosmar Banjarnahor

Selanjutnya, Ronal Martohap Sinaga, SSTP sebagai Camat Palipi jabatan sebelumnya Sekretaris Camat Nainggolan. Tino Luhut Uli Nainggolan, S. IP sebagai Camat Nainggolan jabatan sebelumnya Kepala Bidang Pertanahan Dinas PERAKPP.

Dan yang terakhir Bresma Simbolon, S.Pd sebagai Camat Ronggurnihuta jabatan sebelumnya Camat Pangururan, dan 78 orang pejabat Administrator. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *