Genjot Vaksinasi, Polres Luwu Timur Gelar Vaksin di Objek Wisata

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Antisipasi membludaknya mobilisasi massa pada liburan perayaan Tahun Baru, Polres Luwu Timur merespon dengan menyiapkan gerai vaksinasi di objek wisata Pantai Suso di Desa Mabonta Kecamatan Burau Kapupaten Luwu Timur, Sulsel.

IMG-20240227-124711

Sejumlah warga mengapresiasi dan menilai langkah strategis Polres dengan penyediaan gerai vaksinasi di objek wisata ini merupakan sebuah langkah yang inovatif dan strategis untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA  Balap Liar Sepi, Ternyata ini yang Dilakukan Polsek Ilir Barat I

“Penyediaan gerai vaksinasi di objek wisata merupakan langkah yang baik,” kata Hamansi, Kades Mabonta, Sabtu (1/1/2022).

Menurutnya, langkah seperti ini perlu dilakukan di banyak daerah karena efektif dan efisien jika dari beberapa aspek.

Kata dia, masih cukup banyak masyarakat yang belum divaksinasi dengan berbagai alasan.

“Dengan vaksinasi gratis di pos pengamanan objek wisata maka akan terjaring dan terseleksi wisatawan yang belum divaksinasi,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Tanggamus Lepas 158 Jemaah Calon Haji

Kata Kapolsek Burau AKP. M. Wemben, libur tahun baru menjadi momentum bagi masyarakat untuk melakukan mobilitas yang masif. Salah satunya dengan mengunjungi objek wisata.

“Dengan demikian, maka diharapkan pos pengamanan objek wisata dapat memberikan pelayanan vaksinasi dalam jumlah banyak,” katanya.

Selanjutnya, wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata dan belum divaksinasi dipastikan bersedia untuk vaksinasi, apalagi jika syarat masuk ke objek wisata adalah menunjukkan bukti sertifikat vaksinasi.

BACA JUGA  Buka Musda MUI, Wabup Belu Minta Agar Tetap Jaga Toleransi

“Meski demikian, program vaksinasi ini tetap perlu dilakukan dengan simpatik dan humanis. Harapannya agar masyarakat tidak terkesan diancam atau dipaksa untuk vaksinasi, namun dengan kesadaran untuk divaksinasi. Oleh sebab itu perlu edukasi yang persuasif bagi wisatawan,” tutur Kapolsek. (Mul)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *