Pastikan Keamanan Pemudik, Petugas Gabungan Cek Kondisi Angkutan Bus

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Untuk memastikan mudik lebaran 2023 aman dan lancar, petugas gabungan dari Lalulintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Lutim, UPT P3 LLAJ Dishub Lutim, dan Sat Narkoba Lutim memeriksa kendaraan dan sopir angkutan bus di Terminal Malili pada Kamis (20/4/2023).

IMG-20240227-124711

Pengecekan tersebut melalui pengujian dan dilakukan inspeksi keselamatan angkutan mudik Lebaran dengan sasaran mulai dari kelengkapan surat-surat hingga kelayakan kendaraan.

BACA JUGA  Sengkarut Cakadus Bunga Sunggu Desa Berutallasa, Gowa

“Dalam uji kelayakan kendaraan ini, satu-persatu kendaraan bus di terminal dicek secara menyeluruh. Pengecekan mulai dari fisik, ban, wiper, sabuk pengaman, lampu, alat pemadam api, alat pemecah kaca hingga kelengkapan darurat lainnya,” terang Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Iptu Sarifuddin.

Bagi kendaraan yang kondisi ban dan administrasi kendaraan bus yang tidak laik jalan diminta segera diperbaiki, jika perlu diganti dan dipastikan semua harus safety.

BACA JUGA  Pengetap Solar Bersubsidi Gunakan Berbagai Cara di Luwu Utara

Sementara itu, tim medis juga memeriksa kesehatan para sopir dan kondektur kendaraan bus tersebut.

“Kami bersama tim kesehatan dan satuan narkoba juga lakukan cek kesehatan hingga pemeriksaan tes urine, baik sopir maupun kondektur kendaraan untuk keselamatan dirinya dan penumpangnya, dengan harapan mereka tiba dengan selamat berkumpul dan lebaran bersama keluarganya,” terangnya. (mul)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *