IMG-20240505-WA0006

PWI Gelar UKW, PJ Bupati Sitaro Ucapkan Selamat!

IMG-20240409-WA0076

Manado, TRIBRATA TV

Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang berlangsung selama dua hari dimulai pada Kamis-Jumat (28-29/23) di Manado, Sulawesi Utara berjalan sukses.

IMG-20240227-124711

Terselenggaranya kegiatan UKW PWI tersebut atas komitmen dan kerja sama antara Menteri BUMN Erick Thohir dan PWI Pusat.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun didampingi Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah, Jumat (29/12/2023), menjelaskan, kompetisi jurnalistik khusus bagi peserta yang mengikuti UKW PWI-BUMN yang kick-off-nya, pada Kamis-Jumat (28-29/12/2023), serentak di tiga daerah sekaligus, yaitu di Manado, PWI Sulawesi Utara (Sulut), di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan di Banda Aceh, PWI Provinsi Aceh dan dilanjutkan ke seluruh PWI se-Indonesia termasuk satu daerah khusus PWI Surakarta.

Jumlah peserta UKW PWI-BUMN di Manado adalah wartawan yang bekerja tersebar dari 15 Kota Kabupaten di Provinsi Sulut didalamnya wartawan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) baik klasifikasi wartawan muda, madya dan utama.

Dalam hal ini Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Joi Oroh, mengucapkan selamat kepada seluruh wartawan yang berhasil meraih kelulusan pada UKW kali ini.

Bupati berharap, rekan-rekan wartawan yang dinyatakan kompeten, dapat bergandeng tangan bersama-sama dengan Pemda dan masyarakat mewujudkan Kabupaten Kabupaten Sitaro yang semakin unggul.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan Selamat atas kelulusan rekan wartawan. Berikanlah informasi yang terbaik, tidak hanya untuk Pemda, tapi juga untuk masyarakat, “tutur Pj Bupati.

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan menjelaskan bahwa wartawan yang mengikuti UKW PWI-Kementerian BUMN di Manado Sulawesi Utara ini dari media berbagai platform terutama dari media online atau siber dan media cetak.

Adapun kompetensi jurnalistik bagi peserta UKW PWI-BUMN ini, menugaskan sebanyak enam penguji yang dilibatkan sebagai assesor dalam pelaksanaan UKW PWI Kementerian BUMN di Manado, yaitu Firdaus Komar juga ada Dr Eko Pamuji M.IKom , Firdaus Baderi, Suherlan, Merson Simbolon, dan Wiwid Mahendra Wijaya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *