Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Jumlah Kendaraan Meningkat, Kapolsek Pangururan Turun Atur Lalu Lintas

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Kapolsek Pangururan AKP B.Manurung turun langsung mengatur lalu lintas di depan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru simpang empat Gereja HKBP Bolon Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (30/12/2020).

IMG-20240227-124711

Hal tersebut dilakukan karena meningkatnya volume kendaraan yang melintas dalam liburan Natal dan Tahun Baru membuat arus lalu lintas sedikit tersendat. Bahkan saat dijumpai, di lokasi sempat terjadi kemacetan dan polisi yang jaga hanya tinggal kapolsek karena anggotanya sedang makan siang.

Kapolsek Pangururan ini mengatakan, pengaturan jalan ini dilakukan mengingat liburan Natal dan Tahun Baru dan juga tepatnya hari Rabu merupakan hari pekan terbesar di Kabupaten Samosir.

“Karenanya, kehadiran polisi sangat dibutuhkan untuk mengatur arus lalu lintas demi kelancaran dan keselamatan pemakai jalan,” ucap B.Manurung

Disinggung tentang kapolsek yang turun langsung sendiri di lokasi, mantan Kapolsek Perdagangan Kabupaten Simalungun ini mengatakan bahwa lancarnya lalu lintas dan terjaganya kamtibmas merupakan tanggung jawabnya sebagai polisi.

“Hal ini kan tugas saya sebagai polisi, ga harus nunggu-nunggu anggota lah. Lagian anggota sedang makan siang”, lanjutnya.

Kapolsek juga sesekali memperingati para pengemudi yang membandal dan menerobos sehingga terjadinya dua lapis kendaraan disatu jalur.

Kemacetan yang terjadi di pintu masuk kota Pangururan ini, selain diakibatkan liburan Natal dan Tahun Baru, juga karena ada pengerjaan Jembatan Tano Ponggol yang merupakan penghubung Pulau Sumatera dengan Pulau Samosir. Jalan ini merupakan jalur lintasan truk material timbunan proyek.(Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *