IMG-20240501-WA0019

Kapolres Bintan Pantau Lokasi Wisata Padat Pengunjung

IMG-20240409-WA0076

Bintan, TRIBRATA TV

Sejumlah lokasi wisata di Bintan dipenuhi warga yang mengisi libur lebaran sekaligus bersilaturahmi.

IMG-20240227-124711

Seperti lokasi-lokasi pantai yang ada di Kabupaten Bintan banyak dikunjungi masyarakat baik dari Kabupaten Bintan maupun masyarakat dari luar yang menikmati keindahan pantai.

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi yaitu Pantai Tergok Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang. Di pantai ini jumlah pengunjung hampir mencapai 1.500 orang.

Bahkan di hari Sabtu (13/4/2024) kemarin, disepanjang pantai tersebut tercatat sekitar 3.000 pengunjung hari yang berlibur di sepanjang Pantai Trikora.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sejumlah personel disiagakan baik di darat maupun di laut.

“Personel yang melakukan pengamanan dan pelayanan dipusatkan di Pos Pelayanan Pantai Trikora Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang,” kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lokasi wisata Pantai Tergok. Hal ini meliputi kerjasama antara aparat keamanan, pengelola pantai, dan para wisatawan.

“Personil yang bertugas di Pos Pelayanan agar melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat”, katanya.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dalam melayani masyarakat, karena tugas kita sebagai pelayan masyarakat, apalagi tentang keselamatan nyawa yang menjadi atensi kita”, sambungnya.

Tampak di lapangan petugas gabungan dari darat memberikan himbauan dengan pengeras suara kepada pengunjung agar selalu berhati-hati dalam berwisata, tak hanya di bibir pantai saja, dari laut petugas juga memberikan himbauan agar selalu berhati-hati.

Dengan menggunakan Speed atau Rubberboat petugas berpatroli di sepanjang pantai Trikora sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat berhati-hati dalam berenang.

Tak hanya memberikan himbauan berhati-hati, di lokasi para pengunjung juga dihibur dengan nyanyian dan musik yang dilantunkan oleh personel Polres Bintan.

IMG-20240310-WA0073