IMG-20240505-WA0006

Ketua TP-PKK Kecamatan Medan Kota Lantik Tiga Ketua PKK Kelurahan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Medan Kota, Ny Yunita Restu Raja Ian Andos Lubis, melantik tiga Ketua TP-PKK Kelurahan yakni, Ketua TP-PKK Kelurahan Mesjid, Kelurahan Sudirejo 1 dan Kelurahan Teladan Timur di Aula Kantor Kecamatan Medan Kota, Jalan DR GM Pangabean Medan, Sabtu (30/12/2023).

IMG-20240227-124711

Yunita Restu menyampaikan selamat kepada ketiga ketua TP-PKK Kelurahan yang baru dilantik dan dikukuhkan sebagai bunda agar bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Saya yakin dan percaya ibu-ibu sudah memiliki wawasan, pengalaman, dan kemampuan tentang pengelolaan Gerakan PKK. Insyaallah dengan berpedoman pada hasil rapat kerja nasional PKK serta menerapkan pola kepemimpinan yang baik, ibu-ibu akan dapat menjalankan tugas dan fungsi dalam posisi sebagai pendamping suami, sebagai ketua TP-PKK atau pelindung organisasi perempuan yang ada di wilayah masing-masing,” kata Yunita Restu.

Ia juga berpesan selain harus dapat ikut serta dalam memajukan Gerakan PKK di Kelurahan masing – masing, juga harus dapat menjadi penyemangat dan motivasi kepada suami yang bertugas sebagai Lurah.

“Melalui momentum ini, mari kita kembalikan Gerakan PKK pada ruhnya yakni sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Medan Kota, DR H.Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP didampingi Sekcam, Maswan Harahap ST, berharap kepada para ibu Ketua TP-PKK yang baru dikukuhkan agar dapat mengemban amanah dengan tanggung jawab dan semangat untuk menyukseskan 10 pokok program PKK sesuai wilayahnya masing-masing hingga ke tingkat dasawisma.

“Kami dari pihak Kecamatan Medan Kota senantiasa mendukung dan terus meningkatkan kolaborasi serta sinergitas tentunya dalam kemajuan PKK, untuk itu saya harap para Ketua PKK Kelurahan untuk bersama-sama dapat lebih berperan aktif dalam upaya penanganan isu. Seperti kesehatan, pendidikan, pernikahan usia dini, stunting, KDRT, ketahanan pangan, penguatan ekonomi keluarga dan lainnya,” ujar Raja Ian Andos Lubis.

Kepada awak media ini, Ketua TP-PKK Kelurahan Mesjid, Ny Hanin Surya Setia Harahap menuturkan, ke depannya TP-PKK Kelurahan Mesjid bisa lebih maju dan banyak berinovasi bagi kemajuan masyarakat yang ada di seluruh Kelurahan Mesjid.

“Terimakasih kepada ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Medan Kota, ibu Yunita Restu, baik dukungan, support-nya dan semangatnya untuk kami bertiga dan kepercayaannya dan pelantikan ini, tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih buat bapak Camat Medan Kota,”pungkasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *