IMG-20240501-WA0019

TP-PKK Sitaro Lakukan Monitoring Evaluasi 10 Program PKK dan Serahkan Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera.

IMG-20240227-124711

Tim Penggerak PKK (TP PKK) adalah merupakan mitra kerja Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, pelaksanaan, perencanaan, pengendali serta penggerak agar bisa terlaksananya program PKK.

Dalam hal ini Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melaksanakan Monitoring Pembinaan dan Evaluasi terhadap 10 Program PKK di Kecamatan Siau Timur, yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Tarorane, Rabu (27/3/2024).

Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro Ny. Maya Oroh Rumengan dalam kesempatan itu mengucapkan rasa senang dan bahagia atas kedatangan Ketua DWP Provinsi Sulawesi Utara Ny.  Christiani B. I. M. Kepel – Soputan bersama rombongan di Bumi Mandolokang Kolo-Kolo yang turut serta dalam kegiatan Monev tersebut.

Dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK memberikan arahan sekaligus pencerahan kepada jajaran Pengurus TP PKK yang berada di Wilayah Kecamatan Siau Timur, tentang langkah dan program kerja yang telah dilakukan ataupun rencana kerja masing – masing kedepannya, serta kendala atau permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, kiranya program PKK benar-benar tercapai atas sinergitas berjenjang dari kabupaten ke kelurahan dan desa, dengan dukungan proaktif dari pemerintah setempat untuk selalu menunjang program PKK, “tuturnya.

Rumengan berpesan agar kader – kader PKK harus lebih giat dan bersemangat menjalankan program strategis pemerintah khususnya membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu, harus peka dan peduli terhadap kesenjangan sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan Antropementrik Kit pada Puskesmas Lia, Puskesmas Sawang, Kampung Deahe, Kampung Binalu, penyerahan Sanitasi Kit pada Puskesmas Sawang, bantuan untuk anak gizi kurang, bantuan untuk ibu hamil kurang energi kronik, bantuan bibit buah, serta bantuan Abate.

Agenda kemudian ditutup dengan buka puasa bersama di Masjid Aljihad Ulu Siau.

Turut hadir bersama Ketua DWP Kabupaten Sitaro Ny. Pricilia Kondoj Bawole, jajaran pengurus DWP Provinsi Sulawesi Utara, jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Sitaro, Lurah, Kapitalau, Kepala Puskesmas, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dan lainnya.

IMG-20240310-WA0073