Jumat Curhat, Kapolsek Simeulue Timur Ajak Warga Desa Ameria Bahagia Gotroy

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Masyarakat Desa Ameria Bahagia Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh menghadiri Jumat Curhat bersama Polsek Simeulue Timur, Jumat (30/12/2022) di Warong Kupie AMB sesa setempat.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Simeuleu Timur Iptu Azwir memimpin kegiatan yang diikuti seluruh personil, warga, perangkat desa dan para tokoh Desa Ameria Bahagia.

Sebelumnya diawali dengan sarapan pagi dibarengi dengan ngopi bersama dalam suasana kekeluargaan.

BACA JUGA  Kapolsek Tenayan Raya Turun Bersihkan Genangan Air

Iptu Azwir mengatakan, Jum’at Curhat secara serentak digelar atas perintah Kapolres Simeulue, AKBP, Jatmiko untuk mengetahui secara langsung keluh kesah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini warga menyampaikan keluh kesah mereka dan mencari solusi mengenai parit dan gorong -gorong yang tersumbat sehingga kerap terjadi genangan air ketika musim hujan dan masih adanya jalan yang berlubang.

“Tidak hanya itu saja, mereka juga mengeluh tentang kurangnya kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungannya, seperti membiarkan sampah berserakan dan membuang sampah sembarangan,” kata Kapolsek.

BACA JUGA  Kapolsek Tombolopao Imbau Secara Massif Warga Antisipasi Karhutla

Menanggapi semua keluhan itu, ia mengajak para perangkat desa dan warga bersama seluruh personil Polsek pada hari Minggu bergotong royong untuk mengatasi hal itu.

Ia juga menghimbau warga agar sadar tidak membuang sampah sembarangan demi terciptanya lingkungan yang bersih indah dan terhindar dari banjir dan demi untuk kesehatan kita semua.

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Perbanyak Sambang Warga

“Kami berharap setiap warga masyarakat Kabupaten Simeulue Khususnya Kecamatan Simeulue Timur tidak membuang sampah disembarangan tempat. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, kami mengharapkan kesadaran masyarakat sehingga akan terwujud lingkungan yang bersih dan sehat,” tegasnya. (febi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *