Natal 2023 di Sumut Kondusif, Sartoto Rianto Barus: Mari Kita Tetap Jaga Kerukunan Beragama

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Perayaan Natal 2023 di Provinsi Sumut berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini diapresiasi Ketua Satgas Inti Maha Sakti Karya DPD IPK Sumut, Rabu (27/12/2023).

IMG-20240227-124711

Saat ditanya awak media ini, Sartoto Rianto Barus nama akrab biasa dipanggil Ketua Sartoto, didampingi Sekjen,Rudi L Simorangkir (Opung), dan Bendahara, Rocky A Sinuraya, wakilnya, Agus, Diamanta Sembiring, Gokma Sihombing, Muel Cangkir, Leo Suanda Sitepu, Hardono, Tyas Noegroho dan juga Ketua OKK Aldy Prasetyo, mengungkapkan situasi kamtibmas yang kondusifitas Sumut ini harus tetap selalu dapat dijaga.

“Dari dulu multikuktur di Sumut selalu terawat dengan baik.Masyarakat yang ada di Sumut terdiri dari berbagai etnis, suku, agama dan ras. Dan semuanya dari dulu saling hidup berdampingan dan harmonis,” ujarnya.

Ia juga sangat berharap agar keberagaman yang selama ini sudah berjalan dengan baik terus ditingkatkan. “Dimana umat Kristiani baru usai merayakan Natal. Ke depan umat Buddha yang merayakan Imlek. Dan selanjutnya juga umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa dan dilanjut dengan hari raya Idul Fitri. Semuanya harus saling menjaga ketertibannya,” pinta mantan Ketua PAC IPK Namorambe tersebut.

Ia mengatakan bagi umat Kristiani di Sumut yang merayakan Natal, semoga semakin bahagia di moment Natal 2023 ini. “Semoga selalu dalam kedamaian, keberkahan, kebahagiaan dan sehat selalu, juga tidak lupa buat rekan – rekan dari keluarga besar Satgas Inti Maha Sakti Karya DPD IPK Sumut saya meminta mari kita tetap solid dan dapat menciptakan situasi kamtibmas di Sumut ini,” ujarnya.

Saya dan keluarga besar Satgas Inti Maha Sakti Karya DPD IPK Sumut juga mengapresiasi kinerja bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP maupun unsur pemerintah lainnya yang sudah mengamankan perayaan Natal 2023 di Sumut, katanya.

“Kita sangat apresiasi karena tim sudah melaksanakan pengamanan pada 9.898 gereja yang ada seluruh wilayah di Sumut, sehingga seluruh umat Kristiani yang ada di Sumut ini dapat melaksanakan ibadah di gereja merasa aman dan berjalan khidmat,” pungkas Sartoto Rianto Barus. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *