IMG-20240501-WA0019

1.394 Personil Polda Sumsel Naik Pangkat

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Penghujung tahun 2023 menjadi momentum yang sangat bahagia bagi 1.394 personel Polda Sumsel, sebab mereka menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Jumat (29/12/2023).

IMG-20240227-124711

Kenaikan pangkat ini diterima 348 personil Perwira Menengah Pertama (Pama dan Pamen), 1.045 personil Bintara dan Tamtama sebanyak 1 personel.

Korps raport kenaikan pangkat untuk periode 1 Januari 2024 yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo digelae di halaman gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

“Kita sadari bahwa kenaikan pangkat itu bukanlah hak setiap personel melainkan sebuah reward atas kinerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang baik dalam pengabdian saudara sebagai personel Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kenaikan pangkat juga harus kita sikapi sebagai wujud anugerah dari Allah SWT yang wajib kita syukuri,” ujar Kapolda dalam amanatnya.

Kapolda mengatakan, rasa syukur itu bukan hanya diwujudkan melalui ucapan ataupun acara syukuran semata, akan tetapi lebih dari itu rasa syukur harus direfleksikan dengan tetap meningkatkan kinerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang lebih sehingga menjadikan saudara pantas untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat ini tentunya juga akan menimbulkan konsekuensi terhadap tanggung jawab saudara yang lebih besar dalam ragam pelaksanaan tugas sebagai insan bhayangkara dan perlu saudara sadari pula bahwa ke depan Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Untuk itu saudara harus benar-benar profesional dalam melaksanakan tugas yang di emban tersebut sebagaimana implementasi dari Program Kapolri yaitu Presisi,” kata Alumni Akpol 93

Tantangan tugas Polri saat ini dan ke depan semakin berat karena Polri dihadapkan pada berbagai permasalahan sosial yang disebabkan oleh dinamika kenegaraan dan sosial kemasyarakatan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Polri dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi di wilayahnya karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Pemilu dan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, hal ini tentu akan mempengaruhi dinamika masyarakat nasional termasuk juga Sumsel. Dalam mempersiapkan pengamanan pemilu tersebut, Polri dituntut netral dan profesional dalam pelaksanaan tugasnya.

“Untuk Itu, pada kesempatan ini, saya perintahkan kepada seluruh anggota Polda Sumsel untuk selalu netral dan tidak memihak salah satu calon mana pun. Laksanakan tugas pengamanan tersebut dengan profesional dan proporsional karena ketidakprofesionalan dan ketidaknetralan kita akan menjadi salah satu penyebab terhambatnya pelaksanaan Pemilu/Pilkada,” terangnya.

Masyarakat sangat mengharapkan Polri dapat berperan sebagai pengaman yang mengawal pemilu tersebut agar berlangsung dengan sukses, aman, damai dan sejuk.

“Selain itu kita sedang melaksanakan Operasi Lilin Musi 2023 kita semua berharap kepada seluruh Satgas maupun personel yang terlibat agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana Job Discription yang tertuang di dalam Rencana Operasi Lilin Musi 2023 guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan pesta penyambutan malam pergantian tahun baru 2024 dengan rasa aman dan nyaman,” ujar mantan Kapolda Jambi

“Selanjutnya kepada Ibu Bhayangkari, saya ucapkan terima kasih atas perannya yang selalu setia melaksanakan tugasnya sebagai pendamping, pendukung dan pendorong suami dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

“Bhayangkari adalah pembina keluarga yang diharapkan mampu mewujudkan kebahagiaan rumah tangga dan sebagai warga yang patut untuk diteladani oleh masyarakat sekitar, diakhir sambutannya Kapolda mengatakan jangan sekali sekali menyakiti masyarakat. Cintai keluarga anda serta Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *