Video: Meriahkan Natal, LSM Tamperak Medan Berbagi Sembako pada Anak Yatim dan Janda

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebagai rasa syukur dan wujud kepedulian akan sesama di hari Natal 25 Desember 2021, sekaligus menyambut Tahun Baru 1 Januari 2022, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Perjuangan Anti Korupsi (Tamperak) DPD Kota Medan menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako kepada 60 warga susah di halaman rumah Ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan, Jalan Pintu Air Gang Andalas, Kelurahan Sitirejo 1 Kecamatan Medan Kota.

IMG-20240227-124711

Ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan, Andi Panggabean kepada para awak media yang hadir mengatakan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat susah yang ada di Kota Medan ini dilakukan atas partisipasi dan kepedulian anggota LSM Tamperak yang memiliki motto untuk berbagi kepada sesama,” sebut Andi Panggabean atau yang akrab disapa Gabe Gimbal.

BACA JUGA  BNN Kota Tebing Tinggi Silaturrahmi Awal Tahun dengan Tokoh Masyarakat

Andi tampak didampingi Humas, Oah Seng, Ketua Divisi Lingkungan Hidup Hendriyu, Kepala Divisi Intelejen dan Investigasi Konca, Bendahara Rudi, Sekretaris Josep, Waki Bendahara Harinto Khusuman, serta sejumlah pengurus LSM Tamperak lainnya, Minggu (26/12/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Andi Pangabean, sasaran bakti sosial ini adalah para janda dan anak yatim piatu. “Kita ingin mereka yang tidak memiliki keluarga juga bisa ikut merayakan hari kemenangan bagi umat Kristiani tahun ini dan sedikit banyak dapat merasakan suka cita Natal,” katanya.

BACA JUGA  Selama Ramadhan, Vaksinasi Polres Madina Berhadiah Tiket Umroh

“Bantuan ini murni ketulusan dari kami. Tidak ada dari ogap-ogap ke pihak lain apalagi sampai merugikan orang lain. Seperti diketahyu LSM Tamperak adalah bukan LSM pemeras. Bukan ya, ini murni nurani kami,” jelas Andi Pangabean, sembari tetap mengingatkan masyarakat yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan.

Iapun memastikan, jika kegiatan sosial seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun. Hal itu telah diagendakan oleh DPD LSM Tamperak Kota Medan. D

BACA JUGA  Ketua Pewarta Hadiri Tahlilan Malam Ketiga di Rumah Alm Sudirman

Dikatakannya bukan hanya di hari Natal saja, LSM Tamperak juga akan rutin berbagi disetiap perayaan besar seperti Idul Fitri dan Imlek dan Waisak.

“Memang bila diliat dari jumlah dan nilai bantuan berupa, beras, telur, sirup, telur dan mi insran serta minyak makan kemasan yang diberikan pada hari ini tidaklah seberapa nilainya, namun kami tulus memberinya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tutup Andi Pangabean. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *