Muscab II Himni Simeulue Segera Digelar, Ini Jadwalnya

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Dalam Musda II Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Aceh telah memutuskan dan menetapkan sekaligus mengeluarkan SK Panitia Penyelenggara Muscab II Himni Simuelue dengan Nomor :
02/DPD-HIMNI/SK/XIII/2022. Mandat tersebut diterbitkan DPD pada 11 Desember 2022 lalu.

IMG-20240227-124711

Dalam Mandat tersebut tercatat sebagai Ketua Panitia, Jamal Telaumbanua, Sekretaris, Jumari Zebua dan Bendahara, Diana Harefa. Nama-nama tersebut diperintahkan dan ditugaskan untuk sesegera mungkin melakukan Muscab II Himni Simeulue Aceh.

Menindaklanjuti SK tersebut Panitia Penyelenggara Muscab II, sebelum memutuskan atau menetapkan tempat dan hari Muscab telah melaksanakan rapat koordinasi bersama tokoh-tokoh masyarakat Nias termasuk pengurus DPC Himni Simeulue.

Dalam pertemuan beberapa hal telah disepakati antara lain soal tempat dan hari penyelengaraan Muscab.

BACA JUGA  Pastikan Kondisi Gunung Raung, Kapolres Bondowoso dan BPBD Turun Langsung

Jumari ST kepada TRIBRATA TV, Senin (26/12/2022) melalui telepon selulernya menyampaikan pertemuan telah memutuskan pelaksaan Muscab akan digelar pada Kamis 29 Desember 2022 mulai jam 08.30 WIB bertempat di Alaina Coffee.

“Informasi ini mohon disebar luaskan sebagai pengumuman bagi warga Nias Simeulue,” katanya.

Ia pun mengajak warga Nias Simeulue beramai-ramai datang untuk menyukseskan Pemilihan Ketua DPC Himni Simeulue periode 2022-2026. “Jangan lupa membawa KTP masing-masing untuk mengisi formulir yang telah disediakan panitia,” katanya.

Ia berharap pada seluruh masyarakat Nias yang merasa ada hubungan darah dengan Nias mendaftarkan diri dan keluarga dalam Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Simeulue Aceh.

Menurutnya Himni adalah salah satu wadah perkumpulan masyarakat Nias dimanapun berada yang bertujuan menyatukan masyarakat Nias hingga keturunannya dimanapun berada.

BACA JUGA  Tangga Buntung Kembali Digrebek, Kapolda Sumsel Bukti Kita Sikat Tuntas Narkoba

“Himni adalah ormas yang berskala besar milik dan warisan warga Nias dan bukanlah milik perorangan atau pribadi”, tegasnya.

Untuk memilih Ketua DPC Himni Simeulue, ia mengajak warga Nias untuk menilai, memperhatikan dengan teliti para calon ketua dan tidak terburu-buru membuat keputusan.

“Kami sebagai penyelenggara Muscab sifatnya independen dan terbuka untuk umum tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Pemuda cakap ini yang juga salah satu Tim Konsultan di Propinsi Aceh berpesan, siapapun yang terpilih dan yang mau jadi calon Ketua DPC silahkan ikuti aturan sesuai pedoman yang beracuan di AD/ART Himni, pintu terbuka buat kita semuanya tanpa kecuali

BACA JUGA  Kapoldasu Bersilaturahmi Bersama Warga Medan

Terpisah Ketua DPD Himni Aceh, Herman Ndaha MA, mengatakan berupaya hadir bersama jajarannya dalam Muscab. Ia berharap kepada peserta dan seluruh anggota Himni Simeulue berperan aktif dalam menyukseskan Muscab II Himni Simeulue.

“Mari tetap menjunjung tinggi serta berpegang teguh pada AD/ART hasil Munas terakhir pada tahun 2019 di Bogor,” harapnya.

“Kami hadir itu pasti, demi masyarakat Nias walaupun waktu sebenarnya mempet karena menghadapi Tahun Baru,” cetusnya.

Seirama dengan hal tersebut disela-sela kesibukannya, salah seorang tokoh masyarakat Nias yang dijumpai TRIBRATA RV, D.Harefa berharap agar semua anggota dan peserta Muscab II bisa proaktif untuk memilih ketua baru yang akan membawa Himni kedepan untuk lebih baik. (Febriansyah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *