IMG-20240505-WA0006

Kini Ada Wisata Kuliner Pinggir Sawah di Banjarbaru, di Sini Lokasinya

IMG-20240409-WA0076

Banjarbaru, TRIBRATA TV

Indonesia kaya akan dengan suku dan budaya yang beraneka ragam. Juga tak ketinggalan kaya dengan aneka masakan dan kulinernya. Salah satunya adalah di Provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarbaru.

IMG-20240227-124711

Selain sebagai kota wisata yang saat ini gencar-gencarnya dipromosikan oleh Pemko Banjarbaru, juga memperkenalkan kuliner khas Kalimantan Selatan.

Program ini dilakukan pemerintah setempat agar dapat menambah pendapatan warga Banjarbaru. Juga diharapkan dapat menarik para wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung di daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Di Kota Banjarbaru kini hadir wisata kuliner yang menawarkan panorama persawahan. Lokasinya berada di Kecamatan Banjarbaru Selatan Kelurahan Guntung Paikat.

Wisata kuliner ini, Senin (26/12/2022), diresmikan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Kegiatan ini sekaligus peresmian Program RT Mandiri Wisata Kuliner Kampung Purun Kelompok Masyarakat Kampung Purun Bersatu.

Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kampung Purun Bersatu adalah salah satu pokmas yang mendapat bantuan RT Mandiri, Pokmas ini berfokus menggerakan ekonomi wisata sekitar dengan fokus di wisata kuliner.

Dalam sambutannya Aditya menyampaikan supaya Wisata Kampung Kuliner ini terus maju dan berkembang agar masyarakat sekitar bisa tetap sejahtera.

“Jaga kebersihan, layani tamu sepenuh hati, agar orang orang atau wisatawan yang datang merasa nyaman,” ucapnya.

Aditya juga menyampaikan agar promosi kampung dan wisata kuliner ini bisa dijalankan, agar wisata ini bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Semoga program RT mandiri ini membawa impact yang besar kepada masyarakat, karena program ini untuk membuat masyarakat sejahtera,” imbuhnya.

Program RT Mandiri ini adalah salah satu program unggulan Aditya Wartono dengan harapan mensejahterakan masyarakat sekitar yang bersangkutan. (Rian)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *