Ibadah Natal Kondusif, Robert Situmorang Apresiasi Kinerja Polri, TNI dan Pemko Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Perayaan malam Natal di Kota Medan berlangsung dalam suasana aman dan damai berkat upaya bersama Kepolisian, TNI dan jajaran Pemerintahan Kota Medan (Pemko Medan).

IMG-20240227-124711

Atas hal ini, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, Robert Situmorang menyampaikan apresiasi tinggi atas dedikasi pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama perayaan ibadah malam Natal.

Robert Situmorang mengatakan pemerintah daerah melalui unsur Forkopimda telah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam yang penuh makna bagi umat Kristiani.

Menurutnya, peningkatan patroli dan penjagaan di titik-titik strategis, gereja dan pusat-pusat perayaan Natal telah memberikan rasa aman bagi umat Kristiani ddalam melaksanakan Ibadah malam Natal 24 Desember maupun Natal 25 Desember 2023.

“Kami berterima kasih pada pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri yang telah menjaga kamtibmas pada ibadah malam Natal dan Natal. Semalam juga tampak hadir dari unsur Forkopimda, baik Bapak Pj Gubernur Sumut, Kapolda, Pangdam, Ketua DPRD Sumut dan juga Wali Kota Medan untuk melihat dan memantau langsung ibadah Malam Natal di sejumlah gereja seperti di Gereja Katolik Katedral Medan,” ucapnya saat ditemui pulang beribadah di kediamannya, Senin (25/12/2023).

Lebih lanjut ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Ia menyebut situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada malam Natal di Kota Medan menjadi contoh positif kolaborasi antara pemerintah daerah, kepolisian serta masyarakat.

“Kita bersyukur walaupun suasana dari malam Natal hingga Natal 25 Desember diguyur hujan yang tiada hentinya, tapi masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti acara kebaktian di berbagai gereja. Saya berharap momen Natal ini dapat membuat kita lebih semangat, lebih bergembira dalam menjalani hari mendatang, serta membawa kedamaian bagi kita semua,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menjelang Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi kita semua yang merayakannya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *